Berita Bola

Lawan Sevilla, Xavi Minta Barcelona Benahi Kelemahan Ini

Tribunbola.News – Bos Barcelona, Xavi, ingin timnya bertahan dengan lebih baik saat mereka mempersiapkan diri untuk pertandingan La Liga 2023/24 melawan tim alot yakni Sevilla.

Blaugrana akan menghadapi Sevilla dalam laga lanjutan pekan kedelapan Liga Spanyol. Rencananya, duel panas kedua tim bakal berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (30/09/2023) dini hari WIB.

Sergi Roberto dan kolega belum terkalahkan di liga sejauh musim ini namun telah kemasukan empat gol dalam dua pertandingan terakhir mereka, bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Celta Vigo 3-2 sebelum bermain imbang 2-2 dengan Mallorca.

Terlepas dari kelemahan pertahanan mereka baru-baru ini, tim asuhan Xavi telah mencetak 18 gol, yang merupakan jumlah gol terbanyak di divisi ini bersama pemuncak klasemen Girona.

Lihat Juga:  Cuan! Rangnick Dapat Komisi Besar Jika Bisa Bawa Erling Haaland ke MU

Simak komentar sang pelatih di bawah ini.

Jadwal Liga Spanyol Malam Ini, Sabtu 30 September 2023 – Minggu 1 Oktober 2023

Waspadai Sevilla
Barcelona akan menghadapi tim Sevilla yang, setelah awal musim berjalan dengan sulit, mulai menunjukkan kekuatan mereka dan saat ini tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan.

Xavi memuji lawan mereka dan meminta para pendukung tuan rumah untuk menjadi pemain ke-12.

“Sevilla adalah juara bertahan Liga Eropa dan merupakan tim yang sulit untuk dilawan. Mereka solid, mereka suka bermain melalui sayap dan memainkan permainan langsung dan vertikal. Namun kami bermain di kandang sendiri.

“Kami membutuhkan para pendukung dan atmosfer di Montjuic untuk kembali ke jalur kemenangan,” imbuhnya.

Lihat Juga:  Usai Enzo Fernandez Gabung Chelsea, Presiden Benfica Lontarkan Kata-kata Nyelekit

Puji Girona
Sebuah kemenangan bagi Barcelona dapat membawa mereka ke puncak klasemen untuk sementara sebelum dua tim teratas, Girona dan Real Madrid, saling berhadapan pada hari Sabtu.

Xavi tidak terkejut dengan performa pemimpin klasemen saat ini, Girona.

Ia melanjutkan: “Itu tidak mengejutkan bagi saya karena mereka telah melakukan banyak hal dengan baik di klub itu selama beberapa tahun.”

Similar Posts