Berita Bola

Legenda MU: Sudah Berusia 37 Tahun, Cristiano Ronaldo Boleh Main Buruk Kok

Tribunbola.News – Eks striker Manchester United, Dimitar Berbatov melakukan pembelaan terhadap Cristiano Ronaldo. Menurutnya, CR7 boleh bermain buruk di usianya yang sudah tidak muda lagi.

Musim 2021/22 ini Ronaldo kembali ke Manchester United yang merupakan klub lamanya. Ketajaman CR7 pun masih belum hilang, dan kini tercatat sudah mencetak 15 gol serta tiga assist bagi Setan Merah.

Meski demikian, ketajaman Ronaldo di Manchester United mengalami penurunan drastis sejak pergantian tahun. CR7 tercatat hanya mampu mencetak satu gol pada 2022 ini.

Bukan Cuma Salah Cristiano Ronaldo

Menurut Berbatov, hasil negatif yang diraih Manchester United belakangan ini bukanlah salah Ronaldo semata. Karena itu, pemain 37 tahun tersebut tak patut untuk disalahkan.

“Ketika tim mendapatkan hasil buruk, para pemain bintang selalu disalahkan, dan untuk saat ini di Manchester Untied, itu adalah Cristiano Ronaldo,” ujar Berbatov kepada Betfair.

Lihat Juga:  Kontrak Menipis, Ancelotti Sebut Toni Kroos Bakal Bertahan di Real Madrid

“Saat ini dia hanya mencetak satu gol dalam 10 pertandingan dan itu tampaknya bermasalah untuk semua orang, tetapi tidak untuk saya,”

“Ada 11 pemain di lapangan dan harus disalahkan. Ronaldo adalah ikon di dunia sepak bola dan orang-orang perlu mengingat bahwa dia berusia 37 tahun. Jadi, dari waktu ke waktu dia diizinkan untuk memainkan beberapa pertandingan buruk. Tapi saya tidak berpikir itu masalahnya,” tukasnya.

Kritikus Pasti Selalu Ada

Bagi Berbatov, kritik dari berbagai pihak bakal selalu tertuju kepada Manchester United dan Ronaldo jika mereka mendapatkan hasil buruk. Namun, Berbatov menilai para pengkritik tersebut harus melihat usia Ronaldo.

“Saya pikir Ronaldo melakukan cukup untuk United, jelas orang akan mencari lebih karena standar yang dia tetapkan. Akan selalu ada orang yang menanyainya ketika dia memiliki pertandingan yang buruk, dan mereka mengambil keuntungan dari itu sekarang,” tutur Berbatov.

Lihat Juga:  Starting XI Chelsea Bersama Raheem Sterling: Romelu Lukaku Semakin Terlupakan, Gak Raih Trofi Kebangetan

“Orang-orang perlu mempertimbangkan usianya, bagaimana dia bermain, posisinya dan bagaimana tim bermain. Orang-orang harus realistis dengannya dan mereka perlu tahu bahwa itu benar-benar berbeda ketika Anda berusia 37 hingga 27 tahun,”

“Dia akan memiliki saat-saat ketika dia membutuhkan rekan satu timnya untuk menghasilkan lebih banyak untuknya, itu normal dalam sepak bola. Ronaldo adalah seorang profesional total dan dia akan berbicara dengan manajer dan dia akan ingin menghasilkan lebih banyak,”

Keyakinan Dimitar Berbatov

Lebih lanjut, Berbatov pun meminta pihak yang mengkritik Ronaldo untuk tak terlalu memberinya tekanan. Berbatov menilai bahwa Ronaldo sudah tahu betul apa yang harus ia lakukan untuk memperbaiki performanya.

Lihat Juga:  Cetak Gol Lagi, Cody Gakpo Resmi Berbagi Rekor Luar Biasa dengan Lionel Messi

“Ronaldo juga seorang pria yang realistis, dia akan tahu bahwa penampilannya tidak seperti yang dia inginkan, meskipun dia lebih tua dan permainannya benar-benar berbeda, dia menetapkan standar yang sangat tinggi,” kata Berbatov.

“Semua yang telah dia capai dalam sepak bola bukan karena keberuntungan, dia tahu apa yang dia lakukan, dan dia akan tahu bahwa dia perlu menghasilkan lebih banyak saat ini dan percayalah, itu akan mendorongnya maju,”

“Orang-orang harus tak memberinya tekanan dan membiarkan dia melanjutkannya.”

Similar Posts