Berita Bola

Liga Champions: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool vs Villarreal

Tribunbola.News – Liverpool akan menjamu Villarreal pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2021/2022. Kedua tim bakal bersua di Anfield, Kamis (28/04/2022) pukul 02.00 WIB.

Liverpool lolos ke semifinal usai mengalahkan Benfica dengan agregat 6-4, sementara Villarreal secara mengejutkan menyingkirkan Bayern Munchen.

Oleh karena itu, pertemuan kedua kesebelasan akan menjadi pertarungan yang seru meskipun di atas kertas The Reds lebih diunggulkan dari tim tamu.

Ada sejumlah fakta menarik yang wajib anda ketahui jelang duel Liverpool vs Villarreal. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya

Semifinalis ke-20

Villarreal menjadi tim ke-20 yang tampil dalam beberapa partai semifinal Liga Champions, sekaligus menjadi tim kelima sebagai wakil Spanyol.

Lihat Juga:  Chelsea Incar 8 Bek Top Eropa untuk Atas Krisis Lini Belakang, Siapa Saja Mereka?

Laga melawan Liverpool menjadi pertandingan ketiga Villarreal pada fase gugur Liga Champions. Laga debutnya sebagai semifinalis berlangsung pada 2005/2006.

Capaian Terbaik

Liverpool tampil sebanyak lima kali berturut-turut pada ajang Liga Champions. Seluruhnya terjadi di bawah asuhan manajer asal Jerman, Jurgen Klopp.

Capaian terbaik The Reds adalah menjadi runner-up pada musim 2017/2018 serta menjuarai Liga Champions 2018/2019 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di final.

Tanpa Kemenangan

Liverpool tanpa kemenangan di Anfield ketika tampil di fase gugur Liga Champions musim ini. The Reds dipermalukan Inter Milan 0-1 dan ditahan Benfica 3-3.

Selain itu, Liverpool hanya berhasil meraih 2 kemenangan dalam 5 fase gugur Liga Champions di kandang melawan klub Spanyol. Mereka dua kali kalah dan sisanya imbang

Lihat Juga:  Arsenal Siap Lepas, Bellerin Semakin Dekat ke Inter Milan

Ancaman Wakil Inggris

Villarreal punya catatan yang kurang bagus ketika berjumpa wakil Inggris di Liga Champions. El Submarino Amarillo gagal mengatasi kontestan Premier League.

Villarreal tidak pernah menang dalam 12 kali pertemuan sebelumnya melawan tim Inggris. Kontestan La Liga tersebut kalah 6 kali dan meraih 6 hasil imbang.

Kisah Sukses Unai Emery

Manajer Villareal, Unai Emery punya catatan yang kurang bagus menghadapi Liverpool. Bersama Arsenal, ia kalah 3 kali dan sekali bermain imbang.

Namun, manajer asal Spanyol tersebut pernah punya kisah sukses bersama Sevilla. Kala itu, Unai Emery mengalahkan Liverpool di final Liga Europa 2015/2016.

Similar Posts