Berita Bola

Liga Inggris: Chelsea Resmi Punya Direktur Teknik Baru

Tribunbola.News – Chelsea resmi mengumumkan telah memiliki direktur teknik baru pada Rabu (21/12/2022) sore WIB. The Blues menunjuk Christopher Vivell sebagai direktur teknik.

Vivell bukan nama asing di dunia sepak bola. Ia pernah bekerja di posisi serupa bersama klub Jerman, RB Leipzig.

Kinerja Christopher Vivell cukup impresif selama di Leipzig. Beberapa pemain muda berbakat bisa digaetnya dan kemudian dijual lagi dengan harga yang lebih mahal.

“Chelsea dengan bangga mengumumkan penunjukan Christopher Vivell. Dia segera bergabung sebagai direktur teknis baru Chelsea,” bunyi pernyataan resmi The Blues dalam rilis yang dikeluarkan di situs klub.

Proyek Besar

Christopher Vivell membeberkan alasannya mau menerima tawaran dari Chelsea. Sosok berusia 36 tahun itu menilai The Blues memiliki proyek yang menarik.

Lihat Juga:  Bersinar di UEFA Nations League, Manchester United Lirik Aurelien Tchouameni

“Chelsea sedang membangun proyek paling menarik di sepak bola global dan saya sangat bangga bisa bergabung dengan klub ini,” ujarnya.

Chelsea, menurut Vivell memiliki potensi yang bagus untuk terus tumbuh. Pria asal Jerman itu juga siap bekerja sama dengan manajer The Blues, Graham Potter.

“Ada begitu banyak potensi bagi klub untuk terus sukses, berkembang dan tumbuh. Di bawah kepemilikan baru, Graham Potter dan tim olahraga yang lebih luas, ada filosofi yang jelas dan berkelanjutan yang didukung oleh analisis kinerja, data, dan inovasi, dan saya berharap dapat berperan di dalamnya,” harap Vivell.

Memajukan Chelsea

Sementara itu, bos Chelsea, Todd Boehly, juga tampak senang dengan kedatangan Christopher Vivell. Apalagi, Vivell sempat digoda oleh beberapa klub lain.

Lihat Juga:  Bawa Madrid Jinakkan Union Berlin, Ancelotti Puji Kecerdasan Bellingham

“Kami senang Christopher menjadi bagian dari klub ini,” ujar Boehly.

Pengusaha asal Amerika Serikat itu menilai Vivell telah membuktikan kualitasnya selama berkarier di Jerman dan Austria. Ia percaya Vivell akan memajukan The Blues.

“Apa yang ia lakukan di Jerman dan Austria membuktikan semuanya. Kami yakin dia akan melanjutkan perjalanannya yang mengesankan di sini di Chelsea. Dia akan memberikan dukungan penting kepada Graham Potter dan juga memajukan kepentingan Chelsea,” tandasnya.

Similar Posts