Berita Bola

Lionel Messi Cetak Hattrick dan Tembus 102 Gol, Cristiano Ronaldo yang Kena Sindir!

Tribunbola.News – Lionel Messi cetak hattrick dan tembus 102 gol, Cristiano Ronaldo yang kena sindir. La Pulga -julukan Lionel Messi- menyumbang tiga gol untuk Timnas Argentina saat menghancurkan Curacao dengan skor 7-0 pada laga FIFA Matchday Maret 2023 di Estadio Unico Madre de Ciudades, Rabu (29/3/2023) pagi WIB.

Ketiga gol Lionel Messi dibukukan masing-masing pada menit ke-20, 33, dan 37. Sementara itu, empat gol lain Timnas Argentina dicetak Nicolas Gonzalez (23’), Enzo Fernandez (35’), Angel Di Maria (78′ P), dan Gonzalo Montiel (87′).

Berkat tambahan tiga gol itu, Lionel Messi tercatat sudah menembus 102 gol di sepanjang karier internasionalnya bersama Timnas Argentina. La Pulga hanya kalah dari legenda Timnas Iran, Ali Daei (109 gol), dan megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (122 gol).

Lihat Juga:  Comeback! Chelsea Lolos ke Perempat Final, Terzic: Saya Kecewa Tapi Ini Adil

Menariknya, setelah Lionel Messi cetak hattrick dan tembus 102 gol, sang rival abadinya, yakni Cristiano Ronaldo, kena sindir. Pasalnya, Cristiano Ronaldo tidak lebih baik dari Lionel Messi dalam mencetak gol pada laga Maret 2023 ini.

Tercatat, Cristiano Ronaldo hanya mampu mencetak dua gol saat Timnas Portugal menang 4-0 atas Liechtenstentein di kualifikasi Grup J Piala Eropa 2024, itu pun satu golnya via tendangan penalti. Sebagai informasi, Liechtenstentein adalah tim yang menempati 198 dunia.

Sementara itu, Lionel Messi justru sukses mencetak hattrick untuk Timnas Argentina kala menang 7-0 atas Curacao hanya dalam waktu 36 menit. Padahal, Curacao merupakan tim peringkat ke-85 dunia, jauh di atas Liechtenstentein yang memiliki peringkat sangat rendah, bahkan di bawah Timnas Indonesia.

Lihat Juga:  Sudah Berapa Gol yang Bersarang di Gawang MU Musim Ini? Banyak!

“Curacao berada di peringkat ke-85 di dunia. Messi mencetak (3 gol) melawan mereka dalam 36 menit. Bayangkan apa yang akan dia lakukan jika dia bermain melawan Liechtenstein ke-198 setiap jeda internasional,” cuit akun Twitter @CrawsMat10 yang menyindir Cristiano Ronaldo.

“Ayo Ronaldo FC, katakan itu. Ayo lakukan, angkat peringkat Curacao. Kami menunggu,” timpal akun @take_ratio.

“Ronaldo sangat beruntung, seluruh kariernya adalah tentang keberuntungan,” balas akun @ThisWont.

“Messi sudah mencapai rating 10 hanya di babak pertama. Dia akan memiliki 200 gol sekarang jika dia bermain melawan tim lemah Eropa secara teratur,” tulis salah satu akun lainnya.

Bahkan, Lionel Messi seharusnya mencetak quattrick alias empat gol ke gawang Curacao di menit 78 setelah Argentina mendapatkan penalti. Seharusnya, Lionel Messi yang berhak menjadi eksekutor utama 12 pas Argentina.

Lihat Juga:  Carlo Ancelotti: Vinicius Jr Tidak Perlu Selalu Tanggapi Provokasi Lawan

Jika saja Lionel Messi maju dan mencetak gol, ia bakal mencetak quatrrick. Namun, Lionel Messi justru memberikan penalti kepada Angel Di Maria yang berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Similar Posts