Berita Bola

Lionel Messi Negosiasi untuk Gabung Inter Miami!

Tribunbola.News – Lionel Messi kembali melakukan negosiasi dengan salah satu klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami, dalam beberapa jam ke depan. Kabar itu disampaikan jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marzio.

“Dalam beberapa jam mendatang, Jorge Messi (ayah sekaligus agen Messi) akan mengadakan pertemuan dengan pemilik Inter Miami, Jorge Mas. Klub asal Amerika Serikat itu bermimpi membawa pemain kelahiran 1987 ke MLS,” tulis Gianluca Di Marzio di website pribadinya.

Sekadar diketahui, rumor ketertarikan Inter Miami kepada Lionel Messi terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan Lionel Messi sempat disebut tertarik gabung Inter Miami, hingga telah membeli apartemen di Miami, Amerika Serikat, beberapa tahun lalu.

Lihat Juga:  Gaya Cristiano Ronaldo Jadi 'Pelatih' Dadakan Portugal di Piala Dunia 2022, Calon Juru Taktik Hebat?

Berhasil atau tidaknya Inter Miami mendapatkan Lionel Messi bergantung kepada negosiasi yang dilakukan hari ini. La Pulga –julukan Lionel Messi– sendiri tengah mencari pelabuhan baru untuk musim depan, setelah dipastikan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2023.

Hubungan Lionel Messi dan manajemen PSG sedang panas dalam beberapa hari terakhir. Penyebabnya karena Lionel Messi pergi ke Arab Saudi tanpa izin ke pelatih Christophe Galtier maupun manajemen PSG.

Menurut laporan Di Marzio, awalnya Lionel Messi mengira skuad PSG diberi jatah libur oleh Galtier pada Senin, 1 Mei 2023. Sebab, biasanya Galtier selalu memberikan jatah libur kepada para pemain PSG di hari Senin.

Lihat Juga:  Lionel Messi Minta Dipulangkan ke Barcelona Usai Bertengkar dengan Bintang PSG

Karena itu, Lionel Messi memutuskan pergi ke Arab Saudi untuk menjalankan tugasnya sebagai duta pariwisata negara tersebut. Namun, di luar dugaan, Galtier meniadakan hari libur dan Lionel Messi otomatis absen di sesi latihan hari tersebut.

Akibatnya, La Pulga dicap indispliner dan langsung diberikan tiga hukuman sekaligus. Lionel Messi dilarang berlatih dan bermain bersama PSG hingga dua minggu ke depan, plus mengalami pemotongan gaji dalam periode yang sama.

Alhasil, menurut laporan Fabrizio Romano, Lionel Messi memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama PSG yang berakhir pada 30 Juni 2023. Karena itu, Lionel Messi bisa hengkang secara gratis pada musim panas 2023.

Selain Inter Miami, ada Al Hilal dan Barcelona yang disebut-sebut mendekati Lionel Messi. Menurut Fabrizio Romano, Al Hilal menyiapkan gaji 400 juta euro atau setara Rp6,49 triliun per tahun agar Lionel Messi bergabung bersama mereka.

Lihat Juga:  Arsenal Agresif, Main Tanpa Ragu, dan Siap Gilas Tottenham!

Similar Posts