Berita Bola

Lionel Messi Resmi Pergi, Pemain Ini Jadi Kapten Barcelona

Tribunbola.News – LIONEL Messi resmi meninggalkan Barcelona pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB. La Pulga -julukan Lonel Messi– gagal memperpanjang kontrak bersama Barcelona karena terkendala aturan batas gaji yang diterapkan otoritas Liga Spanyol, La Liga.

La Pulga pergi dengan sederet rekor. Ia tercatat sebagai top skor sepanjang masa Barcelona dan juga tercatat sebagai pesepakbola dengan gelar terbanyak bersama Blaugrana -julukan Barcelona, yakni 35 trofi.

(Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona. (Foto: REUTERS)

Sekarang yang jadi pertanyaan, seiring kepergian Lionel Messi, siapa yang akan jadi kapten Barcelona di musim 2021-2022? Jika mengurutkan susunan daftar kapten Barcelona musim lalu, Sergio Busquets akan naik pangkat menjadi kapten Barcelona.

Lihat Juga:  Kacau! Miralem Pjanic Ngaku Diinjak-injak Ronald Koeman Selama Bela Barcelona

Musim lalu atau sejak 2018, jabatan kapten Barcelona disandang Lionel Messi. Kemudian, wakil kapten satu, dua dan tiga berturut-turut ditempati Sergio Busquets, Gerard Pique dan Sergio Roberto.

Ketiga nama di atas sejak lama membela Barcelona dan masuk kategori paling senior di skuad Barcelona. Karena itu setelah kehilangan Lionel Messi, Barcelona tak mau ditinggal Sergio Busquets, Gerard Pique dan Jordi Alba.

Bicara karier Lionel Messi selanjutnya, ke mana La Pulga akan berlabuh? Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City merupakan dua klub yang santer dikaitkan dengan Lionel Messi.

PSG tengah mencari cara mendapatkan Lionel Messi tanpa harus menjual sang megabintang, Kylian Mbappe. Sekadar informasi, kontrak Kylian Mbappe bersama PSG berakhir pada 30 Juni 2022. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda Kylian Mbappe enggan memperpanjang kontrak.

Lihat Juga:  Loh, Barcelona Tidak Sanggup Penuhi Permintaan Harga Murah Chelsea untuk Cesar Azpilicueta

(Kylian Mbappe hengkang ke Real Madrid?)

Jika mau aman, PSG sebenarnya bisa saja menjual Kylian Mbappe pada musim panas 2021 dengan harga 150 juta euro, ketimbang tak mendapatkan uang sepeser pun di musim panas 2022. Saat ini, Real Madrid merupakan klub yang tertarik mendapatkan jasa Kylian Mbappe.

Namun, agak sulit melihat PSG mempertahankan Kylian Mbappe dan kemudian mengontrak Lionel Messi yang diketahui sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. Sebab, PSG saat ini sudah defisit 200 juta euro dan jika ngotot mempertahankan Kylian Mbappe dan Lionel Messi, mereka bisa melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA.

Opsi lain adalah Manchester City. Lionel Messi bisa hengkang ke Manchester City asalkan The Citizens batal mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Sebab, baru-baru ini Manchester City mengeluarkan 100 juta pounds (Rp1,99 triliun) untuk mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa. Karena itu, menarik menanti ke mana Pelabuhan Lionel Messi selanjutnya. (okezone.com)

Lihat Juga:  Saingi Liverpool, Juventus dan AC Milan Berebut Jasa Christian Pulisic

Similar Posts