Berita Bola

Lionel Messi, Selamatkanlah Argentina! Lawan Meksiko Jadi Laga Hidup dan Mati di Piala Dunia 2022

Tribunbola.News – Timnas Argentina berada di ujung tanduk. Jika kembali kalah, tim berjulukan Albiceleste itu terancam tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Kemenangan menjadi harga mati buat Argentina tatkala berhadapan dengan Meksiko. Albiceleste akan sangat bergantung kepada Lionel Messi.

Argentina akan bentrok dengan Meksiko dalam matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Argentina terpuruk di dasar klasemen Grup C Piala Dunia 2022 dengan nihil poin akibat kekalahan 1-2 dari Arab Saudi pada partai pertama.

Kondisi Lionel Messi

Albiceleste tertinggal tiga angka dari Arab Saudi selaku penguasa Grup C Piala Dunia 2022, dan sebiji poin dari Polandia serta Meksiko.

Lihat Juga:  Melempem Lawan Aston Villa, Cristiano Ronaldo Didesak Susul Gerard Pique Gantung Sepatu

“Messi dalam kondisi baik. Tapi, lebih dari itu, kami membutuhkan semua pemain,” ujar pelatih Argentina, Lionel Scaloni dinukil dari ESPN.

“Kami tidak punya keraguan terhadap kondisi fisik Messi. Secara pikiran, dia baik-baik saja. Jadi tidak ada masalah,” jelas Scaloni terkait Lionel Messi, pencetak gol Argentina ke gawang Arab Saudi.

Berikan Segalanya

Argentina akan terdepak dari Piala Dunia 2022 andai takluk dari Meksiko dan Arab Saudi minimal imbang kontra Polandia. Hanya kemenangan yang bisa menyelamatkan Albiceleste.

“Kami tahu bahwa partai nanti penting dan mayoritas pemain muda kami tahu bahwa segalanya harus diberikan di atas lapangan,” imbuh Scaloni.

“Semuanya bergantung kepada kami. Itulah mengapa kami harus melakukan segalanya melawan Meksiko,” tutur arsitek berusia 44 tahun itu.

Lihat Juga:  Raphinha Pilih Arsenal atau Tottenham? Jawabannya Jelas Dong!

Bak Laga Final

Penyerang Argentina, Lautaro Martinez menganggap bahwa partai kontra Meksiko bak laga puncak untuk Argentina karena dapat menentukan masa depan para pemain.

“Partai nanti akan seperti final karena kami harus menang,” ucap striker asal Inter Milan itu.

“Ini akan menjadi partai penting untuk masa depan kami. Tidak hanya kekuasaan, namun juga dengan apa yang kami lakukan di lapangan,” terangnya.

Sumber: ESPN

Similar Posts