Berita Bola

Liverpool dan Manchester United: 6 Pemain The Reds yang Mendapat Kartu Merah Saat Menghadapi Setan Merah

Liverpool dan Manchester United akan kembali bertemu pada laga lanjutan Premier League 2021/2022. Laga ini akan digelar di Anfield, Rabu (20/04) dini hari WIB.

Laga ini akan melanjutkan episode rivalitas antar kedua tim tersebut. The Football Fans Census menyebut bahwa rivalitas antara Liverpool dan United merupakan yang paling sengit di Liga Inggris.

Rivalitas antara dua kota pelabuhan tersebut kerap terbawa ke lapangan hijau. Tak jarang para penggawa Liverpool dan Manchester United tersebut terbawa panasnya suasana persaingan mereka. Buntutnya, tak jarang wasit memberikan kartu kuning maupun merah bagi para penggawa kedua tim.

Laman Manchester Evening News mencatat, sudah 17 kartu merah dikeluarkan wasit untuk penggawa kedua klub tersebut sepanjang era Premier League. Sepuluh kartu merah diberikan untuk penggawa United. Sementara, tujuh sisanya diberikan untuk penggawa Liverpool.

Siapa saja para penggawa Liverpool yang harus mandi terlebih dulu pada laga kontra Manchester United? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Michael Owen

Michael Owen merupakan pemain pertama yang mendapat kartu merah pada laga kontra Manchester United era Premier League. Penyerang Liverpool ini mendapat kartu merah saat timnya menghadapi Manchester United dalam laga pekan ke-33 Premier League 1997/1998, 10 April 1998.

Dalam laga tersebut, Owen mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Ronnie Johnsen. Akibat pelanggaran Owen, Johnsen harus ditandu keluar lapangan pada menit 43. Bek asal Norwegia tersebut kemudian diganti oleh David May.

Lihat Juga:  Juventus Gagal Kalahkan Atalanta, Massimiliano Allegi Tetap Puas

Danny Murphy

Pemain kedua Liverpool yang mendapat kartu merah kala menghadapi Manchester United pada era Premier League adalah Danny Murphy. Gelandang Liverpool ini mendapat kartu merah pada laga pekan 31 Premier League musim 2000/2001, 31 Maret 2001.

Pada laga yang dihelat di Anfield tersebut, Murphy harus meninggalkan lapangan pada menit 69 usai mendapat kartu kuning keduanya.

Liverpool termasuk beruntung. Kendati harus mengakhiri laga dengan sepuluh orang, mereka tetap bisa meraih kemenangan dua gol tanpa balas. Dua gol Liverpool ke gawang Manchester United pada laga tersebut dicetak Steven Gerrard dan Robbie Fowler

Sami Hyypia

Sami Hyypia menjadi pemain Liverpool ketiga yang sempat mendapat kartu merah pada laga kontra United. Ia mendapat kartu merah langsung pada laga pekan ke-32 Premier League 2002/2003, 5 April 2003.

Hyypia harus diusir wasit pada menit kelima laga yang dihelat di Old Trafford tersebut. Sebelumnya, ia melanggar penyerang United, Ruud van Nistelrooy, di kotak penalti Liverpool.

Liverpool sendiri akhirnya kalah empat gol tanpa balas pada laga ini. Empat gol Setan Merah yang bersarang ke gawang The Reds pada laga ini dicetak Van Nistelrooy (dua gol), Ryan Giggs, dan Ole Gunnar Solskjaer.

Lihat Juga:  Wahai MU, Bayangkan Cristiano Ronaldo Duet dengan Harry Kane!

Javier Mascherano

Mascherano merupakan pemain yang sempat dua kali diusir dari lapangan dalam laga antara Manchester United dan Liverpool. Gelandang Liverpool ini pertama kali diusir pada laga pekan ke-31 Premier League musim 2007/2008, 23 Maret 2008.

Pada pertandingan ini, Mascherano harus keluar dari lapangan pada menit ke-44 usai mendapat kartu kuning keduanya. Kartu kuning tersebut didapatnya usai melancarkan protes keras kepada wasit Steve Bennett.

Dalam pertandingan ini, Liverpool harus menelan kekalahan 0-3 dari United. Tiga gol United dicetak Wes Brown, Cristiano Ronaldo, dan Nani.

Mascherano harus diusir kedua kalinya dari laga derbi ini pada pekan ke-10 Premier League musim 2006/2010, 25 Oktober 2009.

Dalam pertandingan yang digelar di Anfield ini, Mascherano harus meninggalkan lapangan usai menerima kartu kuning keduanya pada menit 90. Dalam pertandingan ini, ia diusir berbarengan dengan bek Manchester United, Nemanja Vidic.

Sama-sama kehilangan seorang pemain, Liverpool lebih beruntung. Mereka menang dua gol tanpa balas. Gol-gol kemenangan The Reds dicetak Fernando Torres dan David Ngog.

Jonjo Shelvey

Pemain kelima Liverpool yang menerima kartu merah kala menghadapi Manchester United pada era Premier League adalah Jonjo Shelvey. Gelandang The Reds tersebut harus merasakan diusir dari lapangan pada laga pekan kelima Premier League musim 2012/2013, 23 September 2012

Lihat Juga:  Mikel Arteta Temukan Versi Terbaik Kai Havertz

Dalam pertandingan yang dihelat di Anfield tersebut, Shelvey mendapat kartu merah langsung pada menit 39.

Pada laga ini sendiri, Liverpool harus menelan kekalahan 1-2. Unggul lebih dulu melalui Steven Gerrard, gawang The Reds bobol dua kali melalui Rafael dan Robin van Persie.

Steven Gerrard

Steven Gerrard merupakan pemain terakhir Liverpool terakhir yang mendapat kartu merah dalam laga kontra Manchester United pada era Premier League. Gelandang Liverpool ini mendapat kartu merah pada laga pekan 30 Premier League musim 2014/2015, 22 Maret 2015.

Dalam laga yang digelar di Anfield tersebut, Gerrard mendapat kartu merah pada menit 46. Ia mendapat kartu merah usai melanggar Ander Herrera.

Kartu merah ini pun mencatatkan rekor bagi Gerrard. Kartu ini diterimanya hanya delapan detik setelah ia turun ke lapangan. Gerrard baru masuk pada menit 46 menggantikan Adam Lallana.

Pada laga tersebut, Liverpool harus menelan kekalahan 1-2 dari United. Dua gol United diborong Juan Mata, sedangkan satu gol balasan Liverpool dicetak Daniel Sturridge.

Similar Posts