Berita Bola

Liverpool Lepas Roberto Firmino ke Juventus? Kayaknya Enggak Deh

Tribunbola.News – Sepekan terakhir menguat gosip transfer Roberto Firmino dari Liverpool ke Juventus. Kabarnya, Juve tertarik mendatangkan striker asal Brasil tersebut.

Gosip transfer ini bisa dibilang cukup mengejutkan. Juve memang sedang berupaya memperkuat skuad, tapi tidak ada yang mengira Firmino akan masuk daftar bidikan mereka.

Terlebih, Firmino sudah 30 tahun dan semusim terakhir tidak bermain reguler di Liverpool. Kontribusinya memang masih penting, tapi tidak sebesar dua atau tiga tahun lalu.

Lagi pula, kecil kemungkinan Liverpool melepas Firmino begitu saja. Apa maksudnya?

Tergantung Firmino

Kontrak Firmino tersisa 12 bulan lagi di Anfield, situasinya pun dibicarakan oleh analis Premier League, Franck McAvennie. Menurutnya, nasib Firmino berada di tangannya sendiri. Dia bisa pergi jika memang mendesak pergi.

Lihat Juga:  4 Gol dan 3 Assist: Sihir Philippe Coutinho Makin Nyata di Aston Villa

“Saya kira Liverpool ingin mempertahankan dia. Namun, entah dia bertahan atau pergi atalah pertanyaan lain,” ujar McAvennie kepada Football Insider.

“Menurut saya Jurgen Klopp ingin mempertahankan dia, sebab dia sudah terbukti sebagai pemain yang bisa diandalkan dalam beberapa musim.”

“Dia adalah pemain brilian bagi Jurgen, jadi saya kira mereka ingin mempertahankan dia,” imbuhnya.

Hanya jika Firmino mau

Menurut McAvennie, Liverpool baru akan melepas Firmino jika memang itulah keinginan si pemain. Selain itu, dia tidak melihat kemungkinan Firmino pergi begitu saja.

“Mereka sudah melepas Mane, beberapa pemain lain pergi, dan Jota rentan cedera. Kecuali ada tawaran masuk dan Firmino memang ingin pergi, saya kira mereka tidak akan melepasnya,” sambung McAvennie.

Lihat Juga:  Jadwal FA Cup di RCTI dan Vidio Hari Ini, 5 Februari 2022

“Mengapa Anda ingin pergi ke klub lain ketika Anda sudah berada di klub yang bersaing di setiap kompetisi?”

“Liverpool akan bersaing dengan Man City dan mereka akan jadi penantang di Liga Champions, jadi mengapa Anda ingin pergi ke klub lain?” tutupnya.

Sumber: Football Insider

Similar Posts