Berita Bola

Liverpool Masih Ngotot Kejar Gavi, Tawarkan Kontrak Menggiurkan

Tribunbola.News – Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan masih terus mengejar Pablo Gavi dan untuk membujuknya tak taken kontrak baru di Barcelona, mereka telah menawarkan kontrak bernilai enam juta euro per musim.

Penampilan Gavi bersama Barcelona sangat menggiurkan. Jadi wajar apabila ada sejumlah klub yang disebut ngebet untuk bisa membajaknya dari Camp Nou.

Pasalnya, kontrak Gavi akan berakhir pada 2023 mendatang. Di kontraknya yang sekarang ini, ada klausul rilis yang murah meriah untuk ukuran klub-klub elit Eropa.

Klausul rilis itu bernilai sekitar 50 juta euro. Bagi Liverpool jumlah tersebut tentu bukan perkara besar.

Liverpool Tawarkan Kontrak Bagi Gavi

Liverpool disebut sudah berusaha memboyong Gavi sejak beberapa bulan belakangan ini. Mereka merasa peluang untuk membajaknya cukup besar.

Lihat Juga:  Top Skor Timnas Spanyol di Piala Dunia: Ada Bek yang Masuk Daftar Loh!

Sebab Gavi belum memperpanjang kontraknya di Barcelona. Sekarang ada perkembangan baru soal ketertarikan Liverpool pada gelandang 17 tahun tersebut.

Liverpool disebut menawarkan gaji mencapai enam juta euro per tahun. Kabar ini diklaim oleh jurnalis bernama Gerard Romero, via Liverpooloffside.sbnation.com.

Dalam poundsterling, jika diterima, maka Gavin akan mendapat bayaran 95 ribu pounds per pekan dari Liverpool. Ini jumlah yang besar untuk pemain yang masih remaja sepertinya.

Barcelona sendiri mungkin akan kesulitan untuk bisa menyamai tawaran Liverpool. Sebab mereka masih memiliki masalah keuangan.

Kata Presiden Barcelona

Presiden Barcelona Joan Laporta sebelumnya sempat membicarakan kontrak Gavi ini. Ia mengisyaratkan bahwa Blaugrana cukup kesulitan meyakinkan sang gelandang meneken kontrak baru.

Lihat Juga:  Bagaimanapun Kondisinya, Liverpool Tetap Jadi Lawan Terberat Manchester City

Hal yang sama juga terjadi pada Ronald Araujo. Dan jika keduanya tak mau teken kontrak baru Laporta pun mengisyaratkan tak akan memaksa keduanya.

“Para pemain ini harus mempertimbangkan serius perpanjangan kontrak ini,” ujar Laporta kepada BarcaTV.

“Saya berharap Gavi dan Araujo akan mengikuti jejak Ansu Fati, Pedri atau Nico [Gonzaelez] yang sudah memperbaharui kontrak mereka bersama kami,” ujarnya.

“Saya benar-benar berharap kami bisa mencapai kesepakatan dengan mereka. Namun sekali lagi saya tegaskan kepentingan Barcelona di atas kepentingan para pemain ini,” tegas Laporta.

Pesaing Liverpool

Seperti yang disebut sebelumnya ada sejumlah klub yang disebut juga mengincar Gavi. Selain Liverpool, ada juga rival mereka yakni Manchester United.

Lihat Juga:  Dedikasi Tinggi! Cristiano Ronaldo Tetap Berlatih dengan Mata Hitam Usai Sempat Berdarah-Darah

Hal yang sama juga dilakukan oleh Chelsea. Liverpool sendiri sebelumnya sudah pernah disebut melepas tawaran kontrak pada Gavi yang bernilai 65 ribu pounds.

Liverpool juga mendapat kabar bagus. Sebab kabarnya Gavi bersedia merapat ke Anfield.

Liverpool sendiri memang getol memburu pemain muda. Mereka sebelumnya berhasil memboyong Harvey Elliott dan sekarang sedang berusaha mendatangkan Fabio Carvalho dari Fulham.

Similar Posts