Berita Bola

Liverpool Menang 7-1, Van Dijk: Bukan Hasil yang Buruk

Tribunbola.News – Liverpool meraih kemenangan dengan skor besar saat menghadapi Rangers. Bek The Reds Virgil van Dijk menyambut baik kemenangan yang diraih timnya tersebut.

Liverpool berhadapan dengan Rangers pada laga matchday 4 fase grup A Liga Champions 2022/2023, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB. Bermain di Ibrox Stadium, The Reds mampu meraih kemenangan dengan skor telak 7-1.

Liverpool sempat tertinggal lewat gol Scott Arfield. Namun, The Reds kemudian mampu membalas melalui Robert Firmino (24′, 55′), Darwin Nunez (66′), dan Mohamed Salah (75′, 80′, 81′), dan Harvey Elliott (87′).

Berkat hasil ini, Liverpool masih menduduki peringkat dua klasemen Grup A dengan poin 9. Sementara itu, Rangers terbenam di dasar klasemen dengan sama sekali belum meraih poin.

Lihat Juga:  Bakal Kehilangan Gerard Pique yang Tiba-Tiba Pensiun, Barcelona Tetap Ogah Pulangkan Samuel Umtiti

Performa Liverpool

Van Dijk memuji penampilan rekan-rekannya usai mengalahkan Rangers. Menurutnya, anak asuh Jurgen Klopp tersebut tampil sangat baik dalam pertandingan ini, terutama di babak kedua.

“Ya, itu bagus. Saya pikir jelas apa yang kami harapkan pasti terjadi dengan para penggemar di belakang mereka, terutama di awal,” kata Van Dijk di situ resmi klub.

“Mereka mencoba memberikan segalanya dan Anda harus sangat tenang dan memainkan bola dengan cepat dari sisi ke sisi, di antara garis, mendapatkan bola, menempatkan tubuh Anda di antara bola dan pemain dan bermain dengan tenang.

“Saya pikir kadang-kadang kami melakukannya, di babak pertama kami bisa melakukannya dengan lebih baik, tetapi babak kedua kami melakukannya lebih banyak.”

Lihat Juga:  Berjalan Lancar di Spanyol, Marco Asensio Layak Dipertimbangkan Jadi Penyerang Tengah di Real Madrid

Puji Penyerang Liverpool

Van Dijk juga memuji para penyerang Liverpool yang mampu mencetak banyak gol dalam pertandingan ini. Mohamed Salah mencetak hattrick dan Roberto Firmino membuat brace.

“Ya, jelas mereka harus datang – Rangers dalam kasus ini. Jadi, ruang akan ada jika Anda memainkannya dengan baik,” lanjutnya.

“Kualitas yang mereka miliki, mereka tunjukkan lagi malam ini. Kami membutuhkannya untuk sisa musim ini, tentu saja – gol yang bagus.”

Kemenangan Penting

Van Dijk menilai kemenangan besar atas Rangers sangat penting buat timnya. Sebab, akan menambah kepercayaan diri para pemain The Reds di tengah musim yang sulit.

“Bukan hal yang buruk menang 7-1 di sini,” tambahnya.

“Saya pikir dari sudut pandang luar jelas semua orang mengharapkan kami untuk menang di sini, tapi kami mengambil pertandingan pada satu waktu.

Lihat Juga:  Pencopotan Ban Kapten Aubameyang Tak Pengaruhi Performa Arsenal

“Kami tahu bahwa kami berada dalam periode yang sulit, dan kami menjalaninya pertandingan demi pertandingan begitulah pendekatan kami malam ini.”

Siap Lawan Man City

Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Manchester City dalam lanjutan Premier League pada akhir pekan ini. Van Dijk menegaskan kalau timnya sudah siap untuk pertandingan ini.

“Begitulah cara kami mendekati pertandingan besar pada hari Minggu [vs Manchester City],” tegasnya.

“Mereka dalam performa yang fantastis, selalu menjadi pertandingan yang sulit melawan satu sama lain untuk kedua belah pihak. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik, pulih dan siap untuk hari Minggu.”

Similar Posts