Berita Bola

Liverpool Menang Susah Payah, Jurgen Klopp Akui West Ham Tim Berkualitas

Tribunbola.News – Liverpool harus bersusah payah untuk bisa mengalahkan West Ham. Menanggapi hasil yang diraih timnya, manajer The Reds Jurgen Klopp, mengakui kalau The Hammers adalah tim yang berkualitas.

Liverpool menjamu West Ham dalam lanjutan Premier League di Anfield, Minggu (6/3/2022) dini hari WIB. Meski tampil dominan sejak menit awal, The Reds kesulitan untuk menjebol gawang The Hammers.

Tuan rumah baru bisa mencetak gol pada menit ke-27 melalui Sadio Mane. West Ham beberapa kali hampir menyamakan kedudukan tapi skor 1-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Liverpool menempel ketat pemuncak Premier League Manchester City. Liverpool mengoleksi 63 poin dari 27 pertandingan dan terpaut tiga angka dari The Citizens.

Lihat Juga:  Rio Ferdinand: Andai Saya Jadi Asisten Erik Ten Hag di Manchester United...

West Ham Tim Berkualitas

Klopp mengakui West Ham bukanlah tim yang bisa dikalahkan dengan mudah. Karena itu, dia sangat senang dengan hasil yang diraih Mohamed Salah dan kolega.

“Saya tidak tahu apakah kami akan mengingat ini sebagai salah satu pertandingan penting,” kata Juergen Klopp seperti dikutip BBC Sport.

“Kami tahu West Ham punya beberapa kelebihan. Kami mampu meredam mereka dalam situasi itu di babak pertama, tapi laga lebih terbuka di babak kedua.

“Kami bisa dibilang beruntung saat ini, tapi Anda tidak bisa memenangi pertandingan sebanyak kami tanpa berharap pada keberuntungan juga.

“Jadinya saya senang sekali dengan hasil ini. Saya tahu kami bisa lebih baik lagi, tapi kami mampu melewati laga menghadapi lawan sulit dengan baik. Wajar jika posisi mereka begitu bagus dan berjuang lolos ke Eropa.”

Lihat Juga:  Manchester United Kalah dari Arsenal, Rangnick: Kami Tidak Beruntung

Puji Sadio Mane

Klopp juga memuji penampilan anak asuhhnya, termasuk Sadio Mane yang merupakan sang pencetak gol dalam pertandingan melawan West Ham.

“Saya melihat banyak performa individu terbaik, Sadio Mane adalah salah satunya,” lanjutnya.

“Dia sangat sulit untuk dijaga, tetapi pada akhirnya kami tidak membuat situasi sebanyak yang kami bisa.”

Similar Posts