Berita Bola

Rayakan Kemenangan Liverpool, Klopp Bakal Gelar Pesta Bir

Tribunbola.News – Liverpool meraih kemenangan besar saat menghadapi Rangers di Liga Champions. Kemenangan tersebut disambut gembira oleh manajer The Reds Jurgen Klopp.

Liverpool berkunjung ke markas Rangers 7-1 dalam partai matchday 4 fase grup Liga Champions 2022/2023, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB. Bermain di Ibrox Stadium, The Reds mampu meraih kemenangan dengan skor telak 7-1.

Pada laga ini, Liverpool sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol Scott Arfield. Namun, The Reds bangkit lewat dua gol yang diborong Roberto Firmino sebelum kemudian Darwin Nunez menambah keunggulan tim tamu.

Mohamed Salah yang masuk sebagai pemain pengganti sejak pertengahan babak kedua sukses mencetak hat-trick alias tiga gol. Harvey Elliott juga turut mencatatkan namanya di papan skor.

Lihat Juga:  Demi Gaya Main Erik ten Hag, Haruskah MU Mendepak David de Gea?

Berkat hasil ini, Liverpool masih menduduki peringkat dua klasemen Grup A dengan poin 9. Sementara itu, Rangers terbenam di dasar klasemen dengan sama sekali belum meraih poin.

Pesta Bir
Usai pertandingan, Jurgen Klopp mengaku sangat senang dengan hasil manis yang diperoleh timnya. Bahkan dia mengagendakan untuk menggelar sebuah pesta bir guna merayakan kemenangan tersebut.

“Kami biasanya minum bir setelah pertandingan tandang,” kata Klopp dilansir Metro.co.uk.

“Tapi sudah lama sekali saya minum bir dan saya mungkin akan mabuk setelah ini.”

Jota Tidak Starter

Klopp memasukkan Diogo Jota pada pertengahan babak kedua. Keputusan Klopp tersebut tidak salah karena Jota tampil cemerlang dengan memberikan tiga assist untuk gol yang dicetak oleh Mohamed Salah.

Lihat Juga:  Nggak Bisa Pakai Nomor 7, Pakai Nomor Berapa Cristiano Ronaldo di MU?

Klopp sebenarnya berencana memainkan Jota sejak menit awal. Namun, pemain asal Portugal tersebut baru masuk di pertengahan babak kedua karena mengalami sedikit cedera.

“Diogo Jota tidak menjadi starter karena saya mendapat telepon pagi ini bahwa dia merasakan sedikit masalah di ototnya,” tambah Klopp.

“Dia bisa bermain tetapi dia tidak boleh bermain terlalu lama, jadi itu adalah keputusan saya untuk memutuskan apakah saya memainkannya selama 30 menit atau apakah kami memasukkannya selama 20 menit? Jadi itu jelas hal yang benar untuk dilakukan.”

Puji Elliot

Harvey Elliot mencetak gol terakhir Liverpool pada laga ini. Itu merupakan gol pertamanya di Liga Champions setelah mendapatkan peninjauan dari VAR.

Lihat Juga:  Bukan Bayern Atau Liverpool, Eks MU Ini Jagokan City Juara Liga Champions

“Momen yang sangat bagus. Saya pikir dia akan berlari ke kerumunan, itu tidak terlalu keren, tapi ya,” ujar Klopp.

“Jika Anda mengenalnya lebih dekat, Anda akan lebih memahami betapa berartinya itu baginya. Tapi dia memainkan permainan yang luar biasa dan pantas mendapatkan gol ini, sungguh.”

Similar Posts