Berita Bola

Liverpool Nggak Lagi Ditakuti, Masalahnya di Mana?

Tribunbola.News – Liverpool musim 2022/23 jelas tidak setangguh musim-musim sebelumnya. The Reds terlalu mudah dikalahkan dan sulit menjaga konsistensi performa dari pekan ke pekan.

Masalah konsistensi skuad Jurgen Klopp ini dapat dibuktikan cukup dalam tiga pekan terakhir di Premier League. Mereka bisa mengalahkan Manchester City 1-0, tapi kemudian kalah 0-1 dari Nottingham Forest dan kalah 1-2 dari Leeds United.

Kondisi Liverpool sekarang cukup mengenaskan. Sebelum musim dimulai, mereka disebut sebagai salah satu calon juara. Sekarang, The Reds bahkan lebih dekat ke zona degradasi daripada ke puncak klasemen Liga Inggris

Kasus Liverpool ini juga diamati oleh analis Premier League, Paul Merson. Apa katanya?

Lihat Juga:  Soal Perdebatan GOAT, Juergen Klopp Anggap Lionel Messi sebagai Pemain Sempurna

Gak bisa berdalih

Merson menilai ada banyak faktor yang menyebabkan kesulitan Liverpool musim ini. Jelas tidak bisa dimungkiri bahwa The Reds tidak lagi ditakuti oleh tim lawan. Bahkan, para pemain sendiri tampak kurang percaya diri.

“Liverpool kehilangan fear factor mereka dan musim ini sudah lebih buruk dari pada musim ketika mereka bermain sebagai juara bertahan,” ujar Merson di Sky Sports.

“Di musim 2020/21 lalu, mereka baru saja jadi juara liga setelah sekian tahun. Saya bisa memahami bahwa di musim iitu setiap tim ingin mengalahkan mereka, belum lagi menghitung cedera pemain mereka.”

“Namun, sekarang kondisinya jauh berbeda, Liverpol pasti menyadari itu. Mereka sudah punya pengalaman penurunan performa, jadi tidak ada dalih untuk penampilan buruk musim ini,” imbuhnya.

Lihat Juga:  Manchester United Tersingkir dari Liga Champions, Ralf Rangnick Pergi Healing ke Barbados

Kurang dukungan

Keterpurukan Liverpool musim ini mulai memanaskan isu pemecatan Jurgen Klopp. Bahwa mungkin sudah waktunya Klopp meninggalkan The Reds. Namun, menurut Merson, Klopp tidak sepenuhnya bersalah.

“Klopp pasti menginginkan perubahan. Menurut saya, dia tidak didukung penuh di bursa transfer,” lanjut Merson.

“Memang mereka mengeluarkan 85 juta pounds untuk Darwin Nunez, tapi itu cuma satu pemain. Mereka butuh lebih dari itu jika ingin kembali ke level top.”

“Segala hal yang sudah diperbuat Klopp di Liverpool, juara liga setelah puluhan tahun, itu adalah bukti kerja keras,” tandasnya.

Similar Posts