Berita Bola

Liverpool Pastikan Tiket 16 Besar Liga Europa 2023-2024, Jurgen Klopp Puas

Tribunbola.News – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp puas dan senang bukan main usai timnya menang 4-0 atas LASK Linz di matchday kelima Grup E Liga Europa 2023-2024. Sebab berkat kemenangan itu, Liverpool berhasil memastikan diri menjadi juara Grup E, yang berarti mereka berhak lolos langsung ke babak 16 besar.

Ya, Liverpool baru saja berhasil menang telak atas LASK Linz dalam lanjutan Grup E di Stadion Anfield, Jumat (1/12/2023) dini hari WIB. Empat gol kemenangan The Reds dicetak oleh Luis Diaz (12’), brace Cody Gakpo (15’, 90+2’), dan Mohamed Salah (51’ P).

Kemenangan atas LASK membuat The Reds saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 12 poin dari lima pertandingan yang telah dilewati. Koleksi ini sekaligus membuat Liverpool dipastikan keluar sebagai juara grup karena memiliki keunggulan empat angka atas Toulouse.

Lihat Juga:  Kerja di Seongnam FC, Shin Tae-yong Diminta Tangani Timnas Korea Selatan Lagi Gantikan Jurgen Klinsmann!

Klopp pun sangat puas dengan pencapaian Liverpool yang mampu melaju ke fase gugur dengan status juara grup. Walaupun pelatih asal Jerman ini merasa masih banyak yang harus dibenahi dalam timnya.

“Yang paling penting adalah kami berada di puncak grup dan itu tidak akan berubah jadi itu bagus,” tutur Klopp, dikutip dari BBC, Jumat (1/12/2023).

“Ada banyak hal bagus dan beberapa hal yang saya tidak terlalu suka, tapi begitulah adanya. Kami mengatakannya sepanjang waktu, kami masih harus tumbuh dan berkembang,” sambungnya.

Klopp menyampaikan bahwa seharusnya Liverpool bisa lebih fokus saat melawan LASK. Meski begitu, mantan juru taktik Borussia Dortmund ini senang lihat Liverpool menang telak 4-0 di Stadion Anfield.

Lihat Juga:  Respons Erling Haaland soal Persaingannya dengan Kylian Mbappe Disebut sebagai Penerus Rivalitas Messi-Ronaldo

“Jika Anda berada di depan dan memimpin maka bunuhlah. Kami tidak melakukan itu. Saat kedudukan bagus 2-0 dan 3-0, kami membuka permainan sedikit dan memberi mereka celah. Tapi sepenuhnya, sungguh luar biasa bisa menang 4-0,” imbuh Klopp.

Mengingat masih menyisakan satu pertandingan lagi, Liverpool selanjutnya akan melawat ke markas Union Saint-Gilloise. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Lotto Park, Anderlecht, Belgia, Jumat (15/12/2023) mendatang.

Similar Posts