Berita Bola

Liverpool Raih Quadruple, Mo Salah: Mengapa Tidak?

Tribunbola.News – Mohamed Salah menyuarakan optimismenya terkait peluang Liverpool menyapu bersih setiap gelar di musim 2021/22. The Reds jadi satu-satunya tim yangberpeluang membungkus quadruple alias empat trofi sekaligus.

Rabu (4/5/2022), Liverpool memastikan langkah ke final Liga Champions 2021/22 dengan mengalahkan Villarreal di leg kedua semifinal, El Madrigal, Spanyol.

Pertandingan berjalan alot bagi The Reds. Villarreal main agresif di hadapan pendukung sendiri dan sempat unggul 2-0. Agregat jadi 2-2 setelah 45 menit pertama.

Untungnya Liverpool bisa bangkit di babak kedua, mencetak tiga gol, mengunci kemenangan 3-2, dan lolos ke final dengan agregat 5-2.

Luar biasa, segera lupakan

Kemenangan atas Villarreal kali ini membuktikan ketangguhan mental pemain Liverpool. Mereka bisa bertahan di bawah tekanan, bahkan membalikkan kedudukan.

Lihat Juga:  Imbangi Liverpool dan Kalahkan Tottenham, Bukti Chelsea Bukan Kaleng-Kaleng!

Tercatat, ini adalah final UCL ketiga untuk Liverpool dalam lima tahun terakhir. Salah mengakui torehan tersebut cukup istimewa, katanya: “Luar biasa bisa masuk final. Mencapai final ketiga dalam lima musim sungguh luar biasa.”

“Kami akan menghadapi pertandingan penting akhir pekan ini [vs Tottenham]. Besok kami akan memulai hari baru, jadi kami akan mulai melangkah dari sana.”

“Hari ini kami akan menikmati kemenangan, tapi mulai besok kami akan menghadapi kompetisi berbeda,” imbuhnya.

Mengapa tidak?

Lebih lanjut, keberhasilan mencapai final UCL 2021/22 ini juga menjaga asa Liverpool membungkus quadruple di akhir musim nanti. Pasukan Jurgen Klopp bisa menutup musim dengan banyak trofi.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di Mola TV Hari Ini, Sabtu 19 Februari 2022

Sebelumnya, Liverpool sudah memastikan langkah ke final Piala FA dan final Carabao Cup musim ini. Mereka juga masih bersaing ketat di puncak klasemen Premier League.

“Kami dekat dengan setiap trofi, jadi mengapa tidak? Di fase grup Liga Champions kami sudah menghadapi laga-laga sulit. Saat itu, saya sudah berkata bahwa kami akan juara Liga Champions musim ini,” tandasnya.

Similar Posts