Berita Bola

Liverpool Siapkan Kontrak Baru untuk Naby Keita, Perlu Nggak Sih?

Tribunbola.News – Liverpool diminta mempertimbangkan ulang penawaran kontrak baru untuk Naby Keita. Situasinya sulit, Keita lebih sering cedera dan minim kontribusi terhadap tim, tim jadi dirugikan.

Saat ini Keita memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Liverpool. Artinya, mulai Januari 2023, Keita bisa bernegosiasi dengan klub luar Inggris dan meneken perjanjian prakontrak.

Biar begitu, menurut Football Insider, Liverpool sudah mulai membuka negosiasi dengan agen Keita untuk kontrak baru. Gelandang 27 tahun mungkin bertahan lebih lama lagi di Liverpool.

Masalahnya, riwayat cedera Keita seharusnya jadi pertimbangan tersendiri. Lantas apa yang perlu dilakukan Liverpool dan Jurgen Klopp?

Apakah layak

Kabar diskusi kontrak Liverpool dengan Keita ini juga sampai ke telinga analis Premier League, Noel Whelan. Menurutnya, sudah sebaiknya Liverpool mempertimbangkan ulang kontrak tersebut.

Lihat Juga:  Jadwal Serie A Pekan Ini Live di beIN Sports dan Vidio, 8-11 Oktober 2022

Dia menyoroti fakta bahwa Keita lebih sering cedera dan tidak benar-benar membantu tim.

“Apakah layak menawarkan kontrak kepada pemain yang tidak cukup sering turun ke lapangan?” kata Whelan di Football Insider.

“Dia terus-menerus cedera dan dia tampak tidak benar-benar membantu tim. Dia sama sekali belum bermain musim ini.”

Mending kejar Bellingham

Lebih lanjut, daripada menawarkan kontrak baru kepada Keita, Whelan justru menyarankan Liverpool untuk mendekati gelandang baru, sebut saja Jude Bellingham.

“Saya paham bahwa mereka tidak mau kehilangan Keita dengan gratis, tapi dengan melepas dia mereka juga bisa melonggarkan beban gaji,” lanjut Whelan.

“Dengan begitu, mereka bisa mengejar Jude Bellingham musim panas mendatang,” tandasnya.

Lihat Juga:  Tinggal Satu Masalah yang Harus Diselesaikan Manchester United, Apa Itu?

Similar Posts