Berita Bola

Liverpool Takkan Mampu Kalahkan Man City dalam Perebutan Trofi Juara Premier League, Ini Sebabnya

Tribunbola.News – Liverpool diyakini memiliki satu kelemahan krusial yang membuat mereka tak bisa bersaing dengan Manchester City dalam persaingan juara Premier League.

Musim 2021/22 kemarin, Liverpool gagal menjadi juara dengan hanya tertinggal satu poin dari Manchester City yang keluar sebagai kampiun. The Reds konsisten berusaha menyalip City di akhir musim, tetapi gagal.

Kegagalan ini terasa menyesakkan bagi Liverpool. Pasalnya, pasukan Jurgen Klopp tercatat hanya dua kali menelan kekalahan sepanjang musim. Angka ini bahkan lebih sedikit dari City yang tiga kali kalah.

Penilaian Trevor Sinclair

Mantan striker Manchester City, Trevor Sinclair pun menilai bahwa faktor konsistensi adalah penyebab mengapa Liverpool tak mampu mengejar The Citizens.

Lihat Juga:  Qatar Catat 2 Noda Hitam di Laga Pembuka: Gagal Jaga Tradisi, Selevel dengan Amerika Serikat

“Liverpool berusaha keras, Anda tidak tahu apa yang akan Anda dapatkan, itu hampir kelemahan mereka,” ujar Sinclair di talkSPORT.

“Karena City sangat terkontrol, mereka memenangkan pertandingan dengan cara yang sama berulang kali.” imbuhnya.

Perbedaan Liverpool dan Manchester City

Lebih lanjut, Sinclair menyebut hal yang menjadi perbedaan antara Liverpool dengan City. Jika The Reds lebih bisa tampil luar biasa dalam satu pertandingan, maka City bisa melakukannya sepanjang musim.

“Saya selalu berpegang pada titik itu, Liverpool lebih merupakan tim pemenang piala karena pada hari tertentu mereka bisa mengalahkan siapa pun,” tutur Sinclair.

“Manchester City akan mendapatkan poin terbanyak secara konsisten karena mereka akan mengalahkan tim lebih teratur.” tukasnya.

Lihat Juga:  Ketika Son Heung-min Nangis, Staf Pelatih Timnas Ghana Justru Curi Kesempatan Minta Foto Selfie

Similar Posts