Berita Bola

Liverpool vs Chelsea di Final FA Cup, Tuchel: Kami akan Persulit Hidup Mereka

Tribunbola.News – Chelsea memastikan diri ke babak final FA Cup setelah menuai kemenangan atas Crystal Palace pada hari Minggu (18/4/2022). Mereka keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Duel semifinal yang digelar di Wembley Stadium itu tampak berat sebelah, di mana Chelsea tampak lebih dominan. Tapi bukan berarti Crystal Palace tidak memberikan ancaman ke gawang yang dikawal Edouard Mendy.

Sebanyak enam tembakan mereka lepaskan, dua di antaranya menemui sasaran. Bahkan yang meleset pun bisa membuat fans the Blues menahan nafas saking berbahayanya.

Namun pada akhirnya, Chelsea keluar sebagai pemenang. Rangkaian golnya diawali oleh Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-65 dan diteruskan oleh Mason Mount 11 menit setelahnya.

Lihat Juga:  Jadwal FA Cup di RCTI dan Vidio Hari Ini, 5 Februari 2022

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Kurang Beruntung di Carabao Cup

Kemenangan itu mengantarkan Chelsea ke babak final FA Cup. Mereka bakal bertemu dengan Liverpool yang sudah melaju lebih dulu usai mengalahkan raksasa Inggris lain, Manchester City, dengan skor 3-2 sehari sebelumnya.

Ini adalah kali kedua Chelsea bertemu Liverpool dalam sebuah final kejuaraan domestik. Pada bulan Februari lalu, keduanya bertatap muka di partai final Carabao Cup dan Chelsea kalah dalam drama adu penalti yang panjang.

Sang pelatih, Thomas Tuchel, mengingat lagi kenangan pahit itu. Ia menganggap timnya kurang beruntung, sebab segala upaya telah dilakukan untuk mengalahkan the Reds dan pada akhirnya kalah lewat adu penalti.

Lihat Juga:  Wajah Tottenham Era Antonio Conte: Kalah, Menang, Kalah, Menang, dan Kalah Lagi

“Kami kalah di final saat sudah mengerahkan segalanya dan berjalan sampai penalti yang terakhir. Kami kurang beruntung dan kali ini ingin membalikkan situasinya,” kata Tuchel, dinukil dari situs resmi klub.

Bakal Persulit Liverpool

Tentu, bukan perkara mudah untuk mengalahkan Liverpool saat ini. Mereka sedang bagus-bagusnya. Mengalahkan the Citizens yang mengerikan itu membuktikan kalau the Reds jauh lebih berbahaya.

“Kami akan mempersiapkan diri dengan baik, sebab kami melawan salah satu tim terkuat di dunia yang sedang tampil luar biasa. Ini akan berat, dan kami akan mencoba membuat hidup terasa berat buat mereka,” lanjutnya.

FA Cup sendiri kerap dipandang tidak prestisius karena kalah pamor dibandingkan Liga Champions beserta Premier League. Kendati demikian, kompetisi ini sarat sejarah dan Chelsea berambisi memenangkannya.

Lihat Juga:  Chelsea Menang dan Raih Clean Sheet, Tuchel Acungi Jempol Performa Thiago Silva

“Sebab ini FA Cup, bergengsi, kejuaraan paling tradisional di dunia dan bermain di Wembley, jadi tidak ada pertandingan yang lebih besar untuk diikuti lebih dari ini,” pungkasnya.

Similar Posts