Berita Bola

Maaf Barcelona, Lionel Messi Mungkin Tetap di PSG sampai Umur 38

Tribunbola.News – Paris Saint-Germain siap memberi Lionel Messi kontrak baru. Rencana ini memungkinkan Lionel Messi bertahan di PSG sampai usia senja dan bikin Barcelona gigit jari.

Kabar rencana PSG menyiapkan kontrak baru untuk Lionel Messi diungkapkan media Spanyol, Sport.es, sebagai lansiran dari Cadena Ser.

Klub tajir Liga Prancis menjadikannya kontra-proposal buat misi Barcelona memulangkan Lionel Messi ke Camp Nou di bursa transfer musim panas tahun depan.

Ikatan superstar berusia 35 tahun di Paris Saint-Germain akan habis pada 30 Juni 2023.

Artinya, secara teknis Messi sudah bisa berdialog dengan klub yang meminatinya pada Januari mendatang jika tak ada rencana menambah masa bakti di PSG.

Lihat Juga:  Argentina Vs Kroasia, Lionel Messi Dibilang Sudah Tua dan Tidak Menakutkan

Dengan begitu, dia bisa pergi tanpa biaya transfer sepeser pun akhir musim ini.

PSG tak ingin membiarkan skenario tersebut terjadi dengan menawarinya draf kontrak baru.

Isinya ialah penambahan masa kerja setahun dengan opsi memperpanjang kontrak untuk tahun kedua.

Dikutip BolaSport.com dari Sport.es, kubu Paris juga setuju mempertahankan angka gaji di kisaran 30 juta euro per musim dalam proposal tersebut.

Dengan demikian, andai draf itu disepakati, Messi bakal terikat di PSG sampai usianya 38 tahun.

Melihat rentang umur tersebut, Paris Saint-Germain seolah mencegah sang bintang meneruskan karier gemerlapnya di level teratas bersama Barcelona.

Besar kemungkinan, kalau masih berhasrat turun di lapangan dalam usia-usia itu, Lionel Messi akan menepi ke liga yang tidak banyak menuntut, semodel di Amerika, Timur Tengah, atau negara kelahirannya, Argentina.

Lihat Juga:  Jadwal Liga Champions Pekan Ini Live di SCTV, 16-17 Februari 2022

Rumor seputar masa depan Messi memang bergulir panas lagi mengingat waktu yang semakin dekat ke pembukaan bursa transfer Januari 2023.

Isu mengenai penambahan masa bakti di PSG atau peluang besar Barcelona memulangkannya ke Spanyol silih berganti menghiasi pemberitaan.

Pihak Paris Saint-Germain kelihatannya siap mempertahankan servis sang pemilik rekor 7 trofi Ballon d’Or.

Terlihat dari pernyataan penasihat teknik klub, Luis Campos.

“Saya telah meminta Messi untuk bertahan dan berharap ia berada di klub ini selama saya bertugas,” kata Luis Campos, dilansir BolaSport.com dari RMC Sport.

“Performa Messi benar-benar memuaskan saya,” ujar pria asal Portugal tersebut.

Luis Campos dikontrak PSG selama tiga musim ke depan.

Lihat Juga:  Transfer Masuk Resmi 20 Klub Premier League 2022/2022 Hari Ini

Artinya, Campos ingin Messi masih berseragam PSG setidaknya untuk dua tahun lagi, klop dengan rencana durasi kontrak baru yang diajukan klub.

Similar Posts