Berita Bola

Main Terlalu Hati-Hati Menjadi Faktor Kekalahan Brasil Dari Kamerun

Tribunbola.News – Timnas Brasil menyudahi pertandingan terakhir mereka dengan kekalahan atas Kamerun dalam matchday ketiga Grup G Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. Bertanding di Lusail Stadium, Selecao dipaksa menyerah dengan skor 0-1 lewat gol Vincent Aboubakar di masa injury time babak kedua.

Pelatih timnas Brasil, Tite mengaku anak asuhnya tampil kurang lepas dalam laga kali ini. Menurutnya, Dani Alves dan kolega tampil sangat berhati-hati hingga mereka berhasil dihukum oleh Kamerun di penghujung laga.

Dalam menghadapi Lions Indomptables, Tite melakukan rotasi dengan membuat sembilan perubahan dalam susunan pemain timnas Brasil. Ia mengungkapkan bahwa rotasi sangat penting mengingat jadwal Piala Dunia 2022 begitu padat serta langkah Selecao sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Lihat Juga:  Chelsea Menuju Final Carabao Cup, Tuchel: Ngapain Buang-Buang Energi

“Kami sangat berhati-hati dalam pertandingan kali ini. Kami melakukannya. Kami memiliki semua kekhawatiran itu, kami mengambilnya. Mereka memiliki keunggulan. Mereka memiliki keunggulan untuk kemenangan seperti Tunisia dan yang lainnya,” ujar Tite dilansir dari laman FotMob.

Simak komentar Tite lebih lanjut di bawah ini.

Kalah Satu Tim

Kemudian, pelatih berusia 61 tahun itu tidak mencari kambing hitam atas kekalahan perdana Brasil di babak fase grup. Sebelumnya, Selecao terakhir kali menderita kekalahan di fase tersebut terjadi di Piala Dunia 1998 saat melawan Norwegia.

Menurut Tite, kekalahan dalam laga melawan Kamerun merupakan tanggung jawab bersama. Ia juga menggaris bawahi kemenangan maupun kekalahan dipikul satu tim.

Lihat Juga:  Jelang Final Premier League, Jurgen Klopp Tak Merasa Tertekan

“Siapa yang kalah? Kita semua. Persiapan kita adalah persiapan bersama, kemenangan kita adalah kemenangan bersama, kekalahan kita juga merupakan kekalahan bersama.

Langsung Fokus Hadapi Korea Selatan

Tite menegaskan kepada anak asuhnya untuk segera melupakan hasil minor dalam laga melawan Kamerun. Menurutnya, timnas Brasil hanya punya waktu sedikit untuk recovery serta meminta kepada para penggawa Selecao untuk fokus ke babak 16 besar.

“Piala Dunia tidak memberi Anda kesempatan kedua. Kami hanya punya waktu 24 jam untuk istirahat. Besok kita semua mulai persiapan untuk pertandingan babak 16 besar melawan Korea Selatan”, pungkasnya.

Similar Posts