Berita Bola

Makedonia Utara Belum Selevel Timnas Italia

tribunbola.News – Pelatih Makedonia Utara, Blagoja Milevski, menatap laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Timnas Italia dengan realistis. Dia mengakui bahwa tim racikannya belum selevel dengan Italia.

Makedonia Utara akan berjumpa Italia pada semifinal play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Laga ini akan dimainkan di Stadion Renzo Barbera, Jumat (24/3/2022) dini hari WIB.

Makedonia Utara melaju ke babak play-off setelah menjadi runner-up Grup J pada babak kualifikasi. Mereka mampu mengumpulkan 18 poin, unggul satu poin dari Rumania. Jerman menjadi juara Grup J dengan 27 poin.

Sementara, Italia di luar dugaan harus berjuang di babak play-off. Sang juara Euro 2020 itu gagal menang pada dua laga terakhir Grup C dan hanya meraih 16 poin. Italia tertinggal dua poin dari Swiss yang menjadi juara Grup.

Lihat Juga:  Cara Bertahan Trent Alexander-Arlond Dicap Sekelas Pemain Championship

Belum Selevel Italia

Makedonia Utara punya potensi mengejutkan pada play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa. Sebagai catatan, pada fase grup kualifikasi, Makedonia Utara pernah mengalahkan Jerman dengan skor 2-1.

Sementara, pada dua kali perjumpaan melawan Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu, Makedonia Utara sekali kalah (3-2) dan sekali imbang (1-1). Bukan hasil yang buruk jika melihat materi pemain yang mereka miliki.

“Setiap pertandingan itu unik dan memiliki pemain yang berbeda, jadi apapun bisa terjadi. Saya tidak memiliki pola khusus yang ingin saya ikuti,” kata Milevski dikutip dari Football Italia.

“Kami berada di sini bukan kebetulan dan kami berharap untuk menampilkan performa yang hebat. Kami belum berada di level Italia, tetapi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mendapatkan yang lebih baik dari mereka,” tegas Milevski.

Lihat Juga:  MU dan Arsenal Dinilai Lebih Butuh Saul Niguez Ketimbang Chelsea

Pengalaman 3 Pemain

Milevski menyadari bahwa Makedonia Utara masih di bawah Italia. Tapi, dia punya modal penting. Beberapa anak asuhnya pernah bermain di Italia. Salah satunya adalah winger Napoli, Eljif Elmas. Hanya saja, dia akan absen karena akumulasi kartu.

Milevski sudah bicara dengan Elmas tentang cara bermain Italia dan apa yang bisa dilakukan. Selain itu, ada juga Aleksandar Trajkovski yang pernah bermain di Palermo dari 2015 hingga 2019. Trajkovski akan ‘pulang’ karena laga dimainkan di markas Palermo.

“Trajkovski akan merasa sangat betah di sini. Saya tidak memanggil Ilija Nestorovski dari Udinese karena dia tidak dalam kondisi fisik terbaik,” tutup Milevski.

Similar Posts