Berita Bola

Man City Kalahkan Burnley, Guardiola Belum Puas karena Cuma Dua Gol!

Tribunbola.News – Manchester City berhasil mengalahkan Burnley. Pertandingan sulit, tapi Josep Guardiola tidak cukup puas. Sabtu (2/4/2022), menang 2-0 di markas Burnley untuk membungkus tiga poin.

Kemenangan itu mengantar Man City kembali ke puncak klasemen. Beberapa jam sebelumnya mereka sempat tergusur karena Liverpool bermain lebih dahulu melawan Watford (2-0).

Tentu tiga poin itu penting, Guardiola tidak membantahnya. Namun, dia sedikit kecewa karena timnya tidak bisa mencetak lebih banyak gol. Apa katanya?

Selisih gol

Menurut Guardiola, Man City seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol ke gawang Burnley. Pasalnya, saat ini persaingan Man City dan Liverpool begitu ketat, bisa ditentukan oleh selisih gol.

Pasukan Jurgen Klopp memilih catatan selisih gol lebih baik (+57) daripada Man CIty (+52). Guardiola ingin timnya mencetak lebih banyak gol untuk memangkas selisih tersebut.

Lihat Juga:  Chelsea Tertarik Lakukan 'Hal Gila' Saat Bertemu Liverpool di Final Carabao Cup, Apa Itu?

“Sayangnya di awal babak kedua kami memiliki dua atau tiga peluang untuk mencetak gol ketiga dan memperbaiki selisih gol,” ujar Guardiola.

“Kami harus berusaha lebih untuk mengatasi perbedaan selisih gol dari Liverpool.

Burnley tim top

Meski begitu, Guardiola mengakui kemenangan atas Burnley tidak datang dengan mudah. Bermain di Turf Moor selalu sulit. Banyak tim yang terpeleset, untung Man City bisa mengatasinya.

“Mereka menerapkan garis tekanan tinggi dan ritme kami tidak sepenuhnya berjalan baik, tapi kami bisa mengontrol pertandingan,” sambung Guardiola.

“Kami tidak membiarkan mereka mendapatkan banyak tendangan sudut atau tendangan bebas, sebab Burnley adalah tim top dalam skema bola mati seperti itu,” tutupnya.

Lihat Juga:  Sebelum Bidik Trofi, Messi-Ronaldo Diminta Putus Kutukan

Similar Posts