Berita Bola

Man United Ingin Samai Level Man City? Minimal Buang 10 Pemain!

Tribunbola.News – Erik ten Hag disarankan untuk melakukan perombakan skuad besar-besaran jika ingin menyamai level Manchester City di Premier League. Untuk sekarang, level Manchester United memang masih berada di bawah sang rival.

Musim ini menandai awal pekembangan MU di bawah bimbingan Ten Hag. Ada cukup banyak perubahan yang dibawa Ten Hag ke Manchester, sebagian besar berdampak positif.

Biar begitu, harus diakui bahwa skuad MU yang sekarang masih dalam tahap awal perkembangan. Ada banyak PR untuk Ten Hag, khususnya soal membentuk skuad juara.

Musim panas lalu Ten Hag sudah mencoba memperkuat skuad dengan pembelian enam pemain baru. Namun, jelas bahwa kerja keras Ten Hag belum selesai.

Lihat Juga:  Bagaimana Rasanya Dilatih Ralf Rangnick? David De Gea Punya Jawabannya

Jual sampai 10 pemain

Situasi MU ini juga diperhatikan oleh analis Premier League, Craig Burley. Menurutnya, MU yang sekarang masih tertinggal jauh dari rival selevel Man City atau Liverpool. Setan Merah harus merombak skuad.

“Untuk mencapai level Man City, mereka harus menjual pemain. Saat ini Casemiro memang jarang bermain, tapi dia akan segera mendapatkan lebih banyak menit di lapangan,” ujar Burley kepada ESPN.

“Saya akan mempertahankan Bruno dan Eriksen. Saya akan melepas Ronaldo, Wan-Bissaka, Shaw, dan Maguire.”

“Daftar itu sangat panjang. Mungkin Fred juga, paling tidak ada 10 pemain yang harus mereka lepas dan mecari pengantinya,” imbuhnya.

Sulit cari pengganti

Lihat Juga:  Klopp Sebenarnya Ingin Pertahankan Minamino di Liverpool, Tapi...

Ucapan Burley tersebut direspons oleh analis lainnya, Stewart Robson. Dia tahu bahwa Setan Merah memang perlu melepas banyak pemain, masalahnya mencari pengganti yang tepat juga tidak mudah.

“Masalahnya, jika Anda melepas pemain-pemain itu, Anda harus mencari pengganti yang tepat, itulah kuncinya,” kata Robson.

“Anda harus membeli pemain yang lebih baik, tapi pada saat ini MU tidak bisa mendapatkan pemain semacam itu. Namun, jujur saja saat ini tidak banyak pemain dalam tim MU yang bisa membawa mereka sampai ke level Man City atau Liverpool,” tandasnya.

Similar Posts