Berita Bola

Man United Menang Tipis Atas Real Betis

Tribunbola.News – Erik Ten Hag ungkap kunci utama Manchester United kalahkan Real Betis di leg II 16 besar Liga Eropa 2022-2023, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB. Juru taktik asal Belanda itu menyebutkan, memupus kepercayaan diri lawan jadi kunci utama timnya mendulang kemenangan.

“Kami sudah menghindari untuk tidak memberi mereka (Real Betis) menyerap energi dari pendukungnya. Kami berhasil untuk tidak kebobolan di laga ini,” ucap Erik Ten Hag dilansir dari laman resmi Manchester United, Jumat (17/3/2023).

Selain itu, Erik Ten Hag mengatakan bahwa gol yang didapatkan Manchester United oleh Marcus Rashford (55’) memiliki peran penting bagi kesuksesan tim asuhannya. Pasalnya dengan gol tersebut kepercayaan Real Betis diyakini telah hilang.

Lihat Juga:  Terus Dapat Kecaman Usai Juara Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez Orang Paling Dibenci di Sepak Bola

“Kami membiarkan mereka beberapa momen transisi. Tetapi, begitu Anda mencetak gol pertama itu, permainan mereka hilang. Mereka tidak memiliki kepercayaan lagi,” imbuh pelatih asal Belanda tersebut.

Kemenangan tersebut memastikan kelolosan Manchester United ke perempatfinal Liga Eropa 2022-2023. Setan Merah pun unggul dengan agregat 5-1 atas Real Betis.

Meski begitu, Erik Ten Hag sempat menyayangkan, timnya gagal mendulang peluang, yang beberapa didapat. Akan tetapi, ia tetap merasa puas Manchester United sukses menghilangkan kepercayaan diri Real Betis dengan satu gol yang didapatkan.

“Kami menciptakan beberapa peluang, tetapi umpan terakhirnya tidak bagus, penyelesaian akhir kami tidak bagus,” timpalnya.

“Ketika skor masih 0-0 dan mereka tampak masih percaya diri. Tetapi setelah 1-0 untuk kami, saya pikir kepercayaan mereka sudah hilang,” pungkas Erik Ten Hag.

Lihat Juga:  Nggak Bisa Pakai Nomor 7, Pakai Nomor Berapa Cristiano Ronaldo di MU?

Similar Posts