Berita Bola

Manchester City vs Southampton Berakhir Imbang, Guardiola Berdalih De Bruyne Dkk Kelelahan

Tribunbola.News – MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengomentari hasil laga kontra Southampton dalam pekan kelima Liga Inggris 2021-2022. Mendapati timnya gagal memetik kemenangan, Guardiola pun berdalih bahwa Kevin de Bruyne dan kawan-kawan (dkk) mengalami kelelahan.

Sebagaimana diketahui, Man City baru saja melanjutkan perjalanannya di pentas Liga Inggris 2021-2022 setelah melewati jadwal pertandingan yang padat dalam sepekan terakhir. The Citizens -julukan Man City- menjamu Southampton di Stadion Etihad pada Sabtu 18 September 2021 malam WIB.ADVERTISING 

Hasilnya, laga itu berakhir tanpa pemenang. Bahkan, kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol sehingga pertandingan berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Mendapati hasil ini, Guardiola menyatakan bahwa timnya mengalami kelelahan setelah melakoni laga di Liga Champions 2021-2022 melawan RB Leipzig. Pelatih asal Spanyol itu pun mengatakan bahwa timnya membutuhkan waktu untuk memulihkan energi mereka.

Lihat Juga:  Menang Telak, Barcelona Diminta Fotokopi Performa Versus Sevilla

“Jika kami menang di sini, kami harus memiliki permainan yang sempurna dan hari yang sempurna. Saya pikir secara taktik, kami hampir sempurna, tetapi kami membutuhkan sedikit waktu untuk memulihkan energi dan ini tidak terjadi,” ujar Guardiola, seperti dikutip dari Sportmole, Minggu (19/9/2021).

Kendati demikian, pelatih berusia 50 tahun itu tetap bangga dengan kerja keras timnya dalam pertandingan Liga Inggris 2021-2022. Hal ini tetap dirasakan, meski timnya mendapatkan hasil yang mengecewakan.

“Semuanya bekerja dengan fantastis. Saya harus mengatakan bahwa saya bangga dengan apa yang tim saya lakukan hari ini,” ucap Guardiola.ADVERTISING 

Dengan gagal mengalahkan Southampton, Man City hanya bisa meraih satu poin tambahan. Alhasil, mereka kini tengah menduduki posisi kedua di klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Man City total sudah mengemas 10 poin.

Lihat Juga:  Portugal Kalah, Fernando Santos Sempat Anggap Spanyol Tidak Ada di Lapangan

Sementara Southampton, mereka masih tercecer ke urutan 15 di klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Mereka total baru mengemas empat poin dari lima penampilannya. (okezone.com)

Similar Posts