Berita Bola

Manchester United 1-1 Chelsea, Juan Mata: Sebenarnya Kami Bisa Bersaing, Loh

Tribunbola.News – Manchester United hanya bisa menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1. Meski begitu, Juan Mata selaku pemain the Red Devils bisa memetik sisi positif dari hasil yang kurang memuaskan itu.

Kedua raksasa Inggris tersebut dipertemukan dalam laga Premier League yang digelar di Old Trafford hari Jumat (29/4/2022). Meski the Red Devils bermain di markasnya sendiri, mereka tidak tampil lebih baik dari sang tamu.

Bola lebih banyak dikuasai Chelsea, dengan catatan penguasaan bola mencapai 65 persen. Mereka juga bisa melepas 21 tembakan selama pertandingan, dibandingkan Manchester United yang cuma enam kali saja.

Bahkan, Manchester United tertinggal lebih dulu setelah Marcos Alonso berhasil mencetak gol untuk Chelsea pada menit ke-60. Untungnya Cristiano Ronaldo mampu mencetak gol balasan dua menit setelahnya.

Lihat Juga:  Manchester City vs Southampton Berakhir Imbang, Guardiola Berdalih De Bruyne Dkk Kelelahan

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Manchester United Bisa Kok Bersaing

Banyak yang merasa tidak puas dengan performa yang ditampilkan oleh Manchester United. Walaupun hasil ini masih bisa dianggap lebih baik dibandingkan dengan dua laga sebelumnya kontra Liverpool dan Arsenal.

Juan Mata, yang baru masuk di babak kedua, menyadari adanya perkembangan itu. Ia merasa kalau para pemain the Red Devils telah mengerahkan segalanya dan kalau itu bisa dilakukan sepanjang musim, mereka masih bisa bersaing.

“Saya pikir tim hari ini telah menunjukkan reaksinya. [Kami menunjukkan] bahwa kami bisa bersaing saat kami memberikan segalanya,” ujar Mata, seperti yang dinukil dari situs resmi klub.

Lihat Juga:  Arsenal Menuju Empat Besar: 14 Pertandingan Lagi, Yuk Intip Jadwalnya

“[Kami menunjukkan] bahwa kami bisa bertarung bersama, bahwa kami bisa menyerang dan bertahan bersama, dan itu yang kami lakukan hari ini. Masing-masing dari kami memberikan semua yang dimiliki,” lanjutnya.

Pertandingan yang Berat

Kendati hanya mencetak satu gol, lini serang the Blues tetap mengerikan. Mereka bahkan bisa mencetak gol lebih banyak kalau sepakan melengkung Reece James atau peluang Kai Havertz bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Ya, sejujurnya, ini adalah pertandingan yang berat. Terutama di babak pertama. Mereka menciptakan banyak momen ‘nyaris’ yang di mana mereka bisa saja mencetak gol,” Mata menambahkan.

“David [De Gea] membuat beberapa penyelamatan yang bagus, jadi ini sulit untuk dibendung. Mereka menemukan kantung kecil, memenuhi tengah lapangan dan juga di sisi sayap, jadi babak pertama rasanya sangat berat,” pungkasnya.

Lihat Juga:  Data dan Fakta Premier League: Manchester City vs Leeds United

Similar Posts