Berita Bola

Manchester United Bantu Real Madrid Mendekat ke Kylian Mbappe

Tribunbola.news – Kepergian Raphael Varane ke Manchester United tak seharusnya disesali Real Madrid. Pasalnya, transfer pemain tersebut membuat mereka semakin mendekat dengan pemain idamannya, Kylian Mbappe.

Di luar dugaan, saga transfer Varane ke Old Trafford tidak berlarut-larut. Kedua klub hanya butuh waktu singkat untuk mencapai kata sepakat terkait nominal transfer pemain. Padahal, dari beberapa laporan yang beredar, selisihnya cukup jauh.

Sebelum ini, Real Madrid dilaporkan mematok harga Varane di angka 50 juta pounds. Kecil buat seorang Varane yang meraih banyak prestasi bergengsi bersama Los Merengues dan Timnas Prancis dalam beberapa tahun terakhir.

Real Madrid akhirnya menerima penawaran Manchester United sebesar 34 juta pounds, dengan tambahan klausul lain yang bisa mengangkat nilai transfernya jadi 41 juta pounds. Kecil, memang. Tapi cukup untuk mendekatkan Madrid dengan Mbappe.

Lihat Juga:  Puja-puji Carlo Ancelotti untuk Skuat Barcelona: Mereka Muda dan Berbahaya!

Langkah Pertama

Los Merengues dikaitkan dengan penyerang asal Prancis tersebut sejak lama. Banyak orang meyakini kalau Mbappe mampu menjadi pengganti Cristiano Ronaldo. Dan lagi, Mbappe sudah membuat publik terkagum di usianya yang sangat muda.

Krisis yang diakibatkan pandemi Covid-19 membuat Real Madrid diprediksi takkan merekrut pemain selain Mbappe pada musim panas ini. Oleh karenanya, mereka harus merelakan kepergian beberapa pemain pentingnya demi mewujudkan transfer ini.

Laporan mengungkapkan kalau PSG takkan melepas Mbappe di bawah angka 150 juta euro. Penjualan Varane membuat Madrid semakin dekat dengan sang pemain. Namun, masih banyak langkah yang harus mereka lakukan untuk sampai ke tujuan.

Banyak yang menyayangkan keputusan Madrid membiarkan Sergio Ramos hengkang secara gratis ke PSG. Namun perlu dicatat bahwa, di balik kepergian sang legenda, klub besutan Carlo Ancelotti itu membuka ruang sebesar 15 juta euro dalam anggaran gajinya.

Lihat Juga:  Tidak Ada Tempat buat Jack Grealish di Manchester United

Kuncinya di Penjualan Pemain

Kepergian dua bek penting menjadi pukulan telak. Dalam situasi normal, Real Madrid mungkin akan merekrut bek baru lagi. Tapi Nacho dan Eder Militao, ditambah kehadiran David Alaba, tidak membuat mereka khawatir. Satu slot tersisa di lini belakang bakal diperebutkan pemain muda seperti Victor Chust, Mario Gila dan Jesus Vallejo.

Penjualan pemain akan menjadi kunci penting buat Real Madrid untuk mendatangkan Mbappe. Mereka diuntungkan oleh ukuran skuat yang cukup gemuk. Saat ini, Madrid punya 28 pemain dan yang bisa didaftarkan hanya 25 nama saja.

Sungguh, kepergian Varane adalah sebuah langkah besar dalam misi Madrid mendatangkan pemain idamannya. Sebab pemain lain yang siap untuk dijual diyakini takkan mendatangkan banyak pundi-pundi uang buat mereka. (bola.net)

Lihat Juga:  Gelar Juara di Tangan! Ini Skenario Liverpool Juara Premier League 2021/2022

Similar Posts