Berita Bola

Manchester United Tidak Salah Taksir, Goncalo Ramos Dicap seperti Thomas Muller dan Penerus Cristiano Ronaldo

Tribunbola.News – Goncalo Ramos mulai mencuat namanya setelah dikaitkan dengan Manchester United. Ketertarikan Man United itu bukan tanpa alasan. Sebab, ia dianggap mirip seperti Thomas Muller, sekaligus penerus Cristiano Ronaldo.

Pemain berusia 21 tahun tersebut saat ini masih membela Benfica. Walaupun masih muda, Ramos sudah mulai mendapatkan menit bermain secara reguler sejak musim 2021/2022.

Torehan golnya di musim lalu tidak fantastis. Delapan gol saja dari 46 pertandingan. Namun di musim ini, Ramos sudah mencetak delapan gol dari hanya 12 pertandingan.

Banyak pihak memuji kualitas yang dimiliki Ramos. Ada banyak anggapan pula bahwa dirinya memiliki potensi besar yang tersimpan.

Testimoni Rekan Tim

Lihat Juga:  Bisnis Chelsea dan Barcelona: Bahas Nasib Azpilicueta, Alonso, hingga De Jong!

Alejandro Grimaldo, rekan setim Ramos di Benfica memberikan testimoninya. Pemain berusia 27 tahun ini menganggap sang pemain muda punya dual hal yang bisa dibanggakan oleh rekan-rekan timnya.

“Saya menyukai dua hal tentang Goncalo. Dia pencetak gol dan ia memiliki intuisi yang luar biasa,” katanya dilansir dari Sport1.

“Dia juga seorang petarung yang hebat. Dia tidak pernah beristirahat.”

Masa Depan Timnas

Mantan pelatih Benfica, Carlos Carvalhal yang merupakan orang pertama memberinya kepercayaan di tim senior, menganggap Ramos adalah masa depan timnas Portugal untuk bisa menggantikan Cristiano Ronaldo di posisi penyerang tengah.

Pelatih yang sekarang menangani Al-Wahda SC ini berharap ia bisa segera dipanggil timnas senior. Apalagi Ramos sudah mencetak 14 gol dari 18 pertandingan bersama Portugal U-21.

Lihat Juga:  Pemenang dan Pecundang di Bursa Transfer 2022/2023 Sejauh Ini: MU Jadi 'Badut'?

“Dia memiliki masa depan yang hebat di tim nasional. Dia itu punya campuran yang langka: dia mau bekerja keras, berlari, dan bertarung, serta seorang finisher yang baik. Kedua kakinya hidup dan ia bisa menggunakan kepalanya untuk mencetak gol,” ucapnya kepada Marca.

Seperti Legenda Hidup Jerman

Antonio Ribeiro, yang pernah satu tim bersama Ramos di tim junior Benfica, menganggap rekannya itu seperti legenda hidup Jerman, Thomas Muller. Ramos punya daya tahan yang sangat baik ketika berada di lapangan.

Di samping agresivitas dan staminanya, visinya dalam bermain sama baiknya. Ini yang membuat Ramos sempat mencetak 25 hingga 30 gol dalam satu musim selama ia di tim junior.

Lihat Juga:  4 Pemain yang Jadi Biang Kerok Kekalahan Arsenal dari PSV Eindhoven

“Dia adalah striker yang berbeda. Saya pikir dia adalah bek pertama di tim. Dia juga mengingatkan saya pada Thomas Muller. Dia bisa berlari dua belas kilometer per game,” ungkapnya.

Sumber: Sport1, Marca

Similar Posts