Berita Bola

Masih Dibekap Cedera, Antonio Conte Pastikan Richarlison Aman ke Piala Dunia 2022

Tribunbola.News – Cedera yang baru saja menimpa Richarlison membuat banyak pihak meragukannya tampil di Piala Dunia 2022. Namun, manajer Tottenham Antonio Conte memastikan bahwa pemainnya itu masih aman untuk ikut serta ke Qatar.

Richarlison diketahui mendapatkan cedera betis saat membela Tottenham di pekan ke-11 Liga Inggris 2022/2023. Pemain berusia 25 tahun itu akhirnya ditarik keluar saat laga melawan Everton baru berjalan 52 menit.

Spekulasi soal Richarlison akan pulih cukup lama berdasarkan momen yang terjadi sesaat setelah pertandingan. Pemain timnas Brasil ini terlihat menggunakan alat bantu untuk berjalan.

Sementara itu, Brasil sendiri harus segera menyetorkan skuat finalnya pada 14 November 2022. Pertandingan pertama Brasil di Piala Dunia 2022 akan menghadapi Serbia pada 24 November 2022.

Lihat Juga:  13 Hari Menuju Piala Dunia 2022, Philippe Coutinho Cedera

Belum Tahu Berapa Lama

Saat Conte ditanya soal berapa lama Richarlison menepi, ia menjawab tidak tahu. Namun hal yang pasti adalah sang pemain akan absen pada pekan ke-12.

Tottenham akan tanpa Richarlison saat melawat ke markas Manchester United, Old Trafford.

“Soal cedera Richarlison, dia akan segera mendapatkan pemeriksaan dulu. Baru setelah itu kami akan tahu berapa lama dia harus pulih. Yang pasti saat kami melawan Man United, dia tidak bisa main,” katanya dilansir dari Fotmob.

Berikan Garansi

Kendati demikian, Conte memastikan bahwa peluang Richarlison ke Piala Dunia 2022 tidak tertutup. Dia memastikan itu dengan sungguh-sungguh.

“Saya bisa mengonfirmasi tidak ada resiko bahwa Richarlison tidak akan bermain di Piala Dunia. Itu sudah pasti,” tegasnya.

Lihat Juga:  Man City Gagal ke Final Liga Champions, Salahnya Guardiola!

“Betul dia sedang cedera, tetapi itu bukan cedera serius. Saya harap dia bisa memainkan beberapa pertandingan bersama kami sebelum Piala Dunia.”

12 Nama Potensial

Jika benar begitu, maka Brasil punya stok melimpah di sektor depan yang bisa dipanggil untuk ikut dengan skuat ke Qatar. Setidaknya ada 12 nama potensial yang bisa dipanggil.

Selain Richarlison, Brasil juga masih punya beberapa pemain muda seperti, Antony, Vinicius Junior, Gabriel Martinelli, dan Rodrygo. Ada juga pemain yang underrated seperti Lucas Paqueta dan Matheus Cunha.

Untuk pemain-pemain yang sudah teruji kualitasnya, Brasil masih punya Phillipe Coutinho, Neymar, Roberto Firmino, Gabriel Jesus, dan Raphinha.

Sumber: Fotmob

Lihat Juga:  Liverpool Takkan Mampu Kalahkan Man City dalam Perebutan Trofi Juara Premier League, Ini Sebabnya

Similar Posts