Berita Bola

Mason Greenwood Bebas, Man United Belum Berani Ambil Keputusan

Tribunbola.News – Manchester United belum berani mengambil keputusan soal bebasnya Mason Greenwood dari tuduhan kekerasan seksual dan ancaman pembunuhan.

Kabar terbaru muncul dari kasus kekerasan seksual dan ancaman pembunuhan yang dilakukan oleh wonderkid Manchester United, Mason Greenwood.

Greenwood melakukan kekerasan seksual dan ancaman pembunuhan kepada kekasihnya, Harriet Robson.

Kasus tersebut diketahui setelah Harriet Robson membeberkan bukti dirinya mendapat kekerasan dari penyerang Manchester United tersebut yang diunggah lewat sebuah video di Instagram story, pada Minggu (30/1/2022) waktu setempat.

Namun, kurang lebih setahun setelah unggahan Harriet Robson tersebut, Greenwood dibebaskan dari semua tuduhan.

Kepala Perlindungan Publik Kepolisian Greater Manchester, Michaela Kerr, mengonfirmasi kebebasan penyerang asal Inggris itu.

Lihat Juga:  Gareth Southgate Isyaratkan Perpanjangan Kontrak Bersama Inggris

“Proses kriminal terhadap pria berusia 21 tahun terkait kasus yang dibuka pada 22 Januari 2022 dihentikan mulai hari ini, Kamis (2/2/2023),” ujar Kerr, dikutip BolaSport.com dari Goal International.

“Karena adanya pemberitaan yang luas untuk kasus ini, adil jika kami membagikan berita bahwa pria bersangkutan, yang sudah ditahan dan didakwa terkait kasus tersebut, tidak akan menghadapi proses kriminal.”

“Tim investigasi tetap melakukan kontak teratur dengan tim legal, menyediakan kabar terbaru, dan memahami alasan proses ini tidak dilanjutkan.”

“Keputusan ini tidak dibuat dengan pertimbangan yang asal-asalan.”

“Di luar minat publik dan media terhadap kasus yang terjadi, kami memutuskan tidak berkomentar lebih jauh.”

Lihat Juga:  5 Fakta Menarik Usai Liverpool Bantai Manchester United 4-0

“Saya juga ingin menekankan komitmen kepolisian untuk menginvestigasi tuduhan kekerasan terhadap perempuan dan remaja putri dan mendukung semua yang terdampak atas momen yang berat dan menyedihkan untuk mereka, terlepas dari apa pun situasinya,” kata Kerr menambahkan.

Menanggapi kebebasan Greenwood, Manchester United langsung membuat pernyataan resmi.

Dalam laman resmi Man United, Setan Merah mengakui belum berani mengambil keputusan apa pun.

Untuk sementara, Manchester United masih meninjau hasil keputusan dari pihak kepolisian.

Sampai waktu yang belum ditentukan, Manchester United masih belum mengambil sikap apa pun kepada Greenwood.

“Manchester United mencatat keputusan Crown Prosecution Service bahwa semua tuduhan terhadap Mason Greenwood telah dibatalkan,” bunyi pernyataan resmi Manchester United.

Lihat Juga:  Pep Guardiola Pakai Lionel Messi saat Minta Petinggi Chelsea Jangan Pecat Graham Potter

“Klub sekarang akan melakukan prosesnya sendiri sebelum menentukan langkah selanjutnya. Kami tidak akan memberikan komentar lebih lanjut sampai proses itu selesai,” lanjut bunyi pernyataan resmi Man United.

Mason Greenwood sudah tidak pernah bermain lagi untuk Manchester United sejak penangkapannya karena kasus kekerasan seksual.

Penyerang sayap timnas Inggris itu dilarang ikut berlatih dan bertanding bersama pemilik 20 gelar Liga Inggris tersebut hingga waktu yang belum ditentukan.

Similar Posts