Berita Bola

Menang di Kandang Athletic Bilbao, Xavi Puji Permainan Kelas Dunia Frenkie De Jong

Tribunbola.News – Barcelona meraih kemenangan ketika bertandang ke markas Athletic Bilbao pada lanjutan laga La Liga pekan ke-25. Pada duel di San Mames, Senin (13/3/2023) dini hari WIB, Barcelona menang 1-0 lewat gol Raphinha.

Pelatih Barcelona yaitu Xavi Hernandez juga memuji penampilan para anak asuhnya pada duel lawan Bilbao. Xavi merasa pasukannya bermain secara impresif, salah satunya adalah Frenkie De Jong.

Xavi menilai De Jong bermain secara spektakuler pada pertandingan tadi malam. Permainan kelas dunianya membuktikan bahwa dirinya pantas disebut sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini.

“Frenkie de Jong bermain di level yang spektakuler, dia memberi kami banyak hal. Saya pikir dia adalah salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini,” ucap Xavi.

Lihat Juga:  Liverpool dan Man City Lirik Bukayo Saka, Gimana Nih Arsenal?

Barcelona Kesulitan Melawan Bilbao

Xavi berpendapat tentang permainan asuhannya ketika melawan Bilbao tadi malam. Pria asal Spanyol tersebut mengakui kemenangan melawan Bilbao bukanlah hal yang mudah. Skuad Barca dipaksa bermain bertahan menjelang pertandingan berakhir.

“Kami bermain 70 hingga 80 menit di level yang bagus, tetapi di stadion seperti Estadio San Mames, wajar saja jika berakhir dengan penderitaan, karena mereka banyak menekan,” ujar Xavi dilansir dari Marca.

Kemenangan ini tentunya membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen. Skuad asuhan Xavi Hernandez itu unggul sembilan poin atas sang juara bertahan Real Madrid pada ajang La Liga 2022/2023.

Tidak hanya itu, kemenangan juga menjadi kabar baik untuk fans Barca di tengah skandal penyuapan wasit dan korupsi klub yang sedang ramai dibicarakan.

Lihat Juga:  Man of the Match Argentina vs Curacao: Lionel Messi

Pada pekan selanjutnya, Barcelona akan menghadapi Los Blancos di ajang lanjutan La Liga 2022/2023. Jika Barcelona kembali meraih kemenangan ketika melawan Madrid, bisa dipastikan jalan menuju juara La Liga musim ini bukan hanya angan-angan saja bagi skuad asuhan Xavi tersebut.

Similar Posts