Berita Bola

Menangkan Manchester United di Menit Akhir, McTominay Tiru Solskjaer

Tribunbola.News – Scott McTominay menjadi penentu kemenangan Manchester United saat mengalahkan Omonia Nicosia karena golnya di injury time. Berkat pencapaiannya itu, McTominay mengikuti jejak Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United menjamu Omonia dalam laga matchday 4 fase grup Liga Europa 2022/2023, Jumat (14/10/2022) dini hari WIB. Duel di Old Trafford ini dimenangkan MU dengan skor 1-0.

Menurunkan hampir seluruh tim terbaiknya, Man United kesulitan menjebol gawang Omonia. Pasalnya, kiper Francis Uzoho berulang kali mampu menggagalkan peluang pemain MU dalam mencetak gol.

McTominay akhirnya keluar sebagai pahlawan kemenangan Manchester United. Gelandang asal Skotlandia tersebut mencetak gol pada masa injury time babak kedua tepatnya pada menit 90+3.

Lihat Juga:  Baru Main Langsung Cetak 2 Gol untuk Liverpool, Takumi Minamino Dapat Pujian dari Jurgen Klopp

Tiru Ole

McTominay tidak bermain sejak menit awal dalam pertandingan melawan Ominia. Pemain berusia 25 baru masuk ke lapangan pada menit ke-81 dengan menggantikan Casemiro.

Setelah masuk, McTominay berhasil memecah kebuntuan Manchester United dengan mencetak gol pada menit 90+3. Golnya tersebut membawa Setan Merah menang tipis 1-0.

Merujuk data Opta, McTominay berhasil menyamai rekor yang dipegang legenda sekaligus mantan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

McTominay menjadi pemain pengganti pertama setelah Solskjaer yang mencetak gol kemenangan pada menit 90+ dalam laga kompetisi Eropa untuk Setan Merah. Solskjaer melakukannya di final Liga Champions 1999.

Puji Semangat Tim

Berbicara usai pertandingan, McTominy memuji semangat juang timnya. Menurutnya, para pemain MU sudah menunjukkan sikap pantang menyerah untuk mencari gol hingga peluit akhir dibunyikan

Lihat Juga:  Curhatan Arsene Wenger: Menyesal tak Tinggalkan Arsenal Lebih Cepat

“Kami memiliki semangat tim yang sangat bagus di dalam grup, di mana semua orang terus maju dan berjuang untuk tempat Anda setiap minggu dan, bagi kami,” kata McTominay kepada BT Sport.

“Kiper mereka luar biasa yang sayangnya, tetapi kami berhasil mendapatkan gol pada akhirnya, itu bagus.”

Similar Posts