Berita Bola

Menghitung Hari Menuju Piala Dunia 2022, Sadio Mane Justru Bawa Kabar Buruk untuk Senegal

Tribunbola.News – Kabar kurang menyenangkan hadir untuk Timnas Senegal jelang Piala Dunia 2022 berlangsung. Striker andalan mereka, Sadio Mane, mengalami cedera saat membela Bayern Munchen menghadapi Werder Bremen di Bundesliga.

Sadio Mane bermain sebagai starter saat Bayern Munchen berjumpa Werder Bremen pada pekan ke-14 Bundesliga, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. Bermain di Allianz Stadium, Bayern meraih kemenangan dengan sko telak 6-1 atas tamunya itu.

Serge Gnabry bermain luar biasa, di mana pemain berusia 27 tahun itu mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut. Tiga gol Bayern lainnya dicetak Jamal Musiala, Leon Goretzka, dan Mathys Tel.

Kemenangan ini membawa Bayern Munchen memimpin klasemen Bundesliga dengan raihan 31 poin dari 14 laga. Namun, ada harga yang harus dibayar mahal dari kemenangan ini, yaitu kondisi Sadio Mane yang dipertanyakan karena cedera yang dialaminya dalam laga itu.

Lihat Juga:  Pecundangi Kylian Mbappe, Robert Lewandowski Berhasil Raih 1 Prestasi Gila

Bagaimana Kondisi Sadio Mane?

Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, memainkan Sadio Mane sejak sejak menit awal. Namun, pemain berusia 30 tahun itu harus meninggalkan lapangan pada menit ke-20.

Sadio Mane mengalami cedera dan harus mendapatkan perawatan medis sebelum digantikan oleh Leroy Sane.

“Sadio Mane mengalami benturan. Itu menyakitkan. Dia harus menjalani rontgen untuk melihat apa yang terjadi,” ujar Nagelsmann.

Sang pelatih belum bisa mengonfirmasi apakah cedera Sadio Mane terbilang parah atau tidak. Nagelsmann juga tidak bicara lebih jauh tentang potensi Sadio Mane absen dari Piala Dunia 2022. Namun, ada keterangan lebih jauh dari asisten pelatih Dino Toppmoller.

“Sadio Mane terkena benturan di bagian syaraf di area lutut. Ternyata tidak ada cedera yang seburuk itu,” ujarnya.

Lihat Juga:  Ditahan Sporting Lisbon 2-2, Mikel Arteta Emosi Lihat Permainan Arsenal

Sadio Mane dan Piala Dunia 2022

Sadio Mane diharapkan tampil di Piala Dunia 2022. Mantan penyerang Liverpool ini bakal memimpin Timnas Senegal berlaga di Qatar dan berharap bisa membuat kejutan dengan melangkah sejauh mungkin.

Bermain di Piala Dunia 2022, Senegal tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, kemudian Belanda dan Ekuador. Jika melihat tim-tim yang ada di sana, Senegal berpeluang menemani Belanda lolos ke 16 besar.

Senegal memiliki materi pemain yang cukup bagus. Selain itu, Senegal datang ke Qatar dengan status juara Piala Afrika 2021. Jadi materi pemain dan kualitas Senegal secara kolektif tak perlu diragukan.

Sumber: FC Bayern, Twitter @julianbuhl

Lihat Juga:  Gagal Eksekusi Penalti di Laga Liverpool vs Arsenal, Penampilan Mohamed Salah Mulai Diragukan

Similar Posts