Berita Bola

Mental Juara, Maguire Semangat Sambut Varane

Tribunbola.News – Duet Harry Maguire dan Raphael Varane seharusnya jadi pilar baru pertahanan Manchester United musim ini. Maguire sendiri sudah tidak sabar bermain bersama Varane.

Varane direkrut MU dalam upaya meningkatkan level pertahanan musim ini. Duet Maguire-Lindelof sudah cukup baik musim lalu, tapi dinilai belum cukup untuk menuntun tim jadi juara.

MU didesak merekrut bek tengah baru, dan pilihan mereka jatuh pada Varane. Alasannya kuat, Varane sudah terbukti sebagai juara bersama Real Madrid, dia punya pengalaman dan mental tangguh.

Kini, Maguire sendiri yang bicara soal potensi Varane. 

Bawa mental juara

Varane termasuk salah satu bek top di levelnya, kualitasnya di lapangan sudah terbukti. Hal ini penting, tapi Maguire menyoroti faktor penting lainnya.

Lihat Juga:  Dani Alves dan Deretan Serdadu Tua di Piala Dunia 2022

Dia melihat mental juara dan pengalaman Varane sebagai kelebihan utama untuk MU musim depan.

Saya kira Anda sudah menyaksikan apa yang telah dia raih sepanjang kariernya. Dia telah bermain bersama tim-tim top — skuad Prancis dan tim Real Madrid — dan telah memenangi segalanya,” kata Maguire di Manutd.com.

“Saya kira dia akan membawa mentalitas juara itu ke klub ini dan dia juga akan membawa kemampuan sepak bolanya untuk klub ini.”

Persaingan panas

Tentunya kedatangan Varane akan memanaskan persaingan internal MU. Masih ada Victor Lindelof dan Eric Bailly yang bisa bersaing dengan Varane. Bagi Maguire, ini adalah hal positif.

“Seperti yang saya katakan, mendatangkan pemain top justru bagus bagi skuad. Itu bisa mendongkrak level skuad, bagus bagi persaingan dalam skuad — bukan hanya bek tengah, melainkan di setiap posisi,” lanjut Maguire.

Lihat Juga:  5 Pemain Real Madrid yang Bisa Bikin Liverpool Menangis di Final UCL

“Kami akan berkembang dari kondisi itu, begitulah cara kami bermain. Di salah satu klub terbesar di dunia, Anda tidak bisa mengharapkan persaingan yang mudah,” tutupnya. (bola.net)

Similar Posts