Berita Bola

Meski Cuma Menang Tipis atas Sporting Lisbon, Massimiliano Allegri Tetap Puas Lihat Permainan Juventus

Tribunbola.News – Juventus cuma bisa menang 1-0 atas Sporting Lisbon di leg pertama perempatfinal Liga Eropa 2022-2023, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB. Meski menang tipis, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tetap memuji permainan anak buahnya karena dapat tampil baik saat mengalahkan Sporting.

Bertugas sebagai tuan rumah di Allianz Stadium, Turin, tim berjuluk si Nyonya Tua -julukan Juventus- itu berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas Sporting berkat penampilan yang menjanjikan. Gol semata wayang dicetak oleh Federico Gatti pada menit ke-73.

Secara permainan, Allegri melihat Juventus dapat bermain baik karena pemain dapat menjalankan tugasnya dengan tepat. Kesalahan tentu masih sering terjadi, karenanya Allegri berharap di laga selanjutnya hal tersebut takkan terulang lagi.

Lihat Juga:  5 Alasan Cristiano Ronaldo Segera Gabung Real Madrid di Musim Panas 2022, Nomor 1 Faktor Terkuat

“Semua pemain mampu menempatkan dirinya masing-masing dengan baik dan membuat kami mampu bermain dengan baik. Kami membuat beberapa kesalahan dan harus memperbaiki itu,” tutur Allegri, dilansir dari laman resmi Juventus, Jumat (14/4/2023).

“Seperti contohnya pada serangan terakhir Sporting di mana (Mattia) Perin membuat dua penyelamatan yang penting,” jelasnya.

Menurut Allegri, pada babak kedua anak asuhnya bermain dengan lebih baik dengan menggunakan sistem tiga gelandang. Strategi itu membuat mereka lebih memiliki ruang yang lebih lebar.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemain, tidak mudah untuk bisa menang tanpa kebobolan,” tegas Allegri.

Berhasil mengantongi kemenangan pada leg pertama di Liga Eropa tak membuat Allegri puas begitu saja. Kini, dirinya menargetkan kemenangan juga pada Liga Italia dengan harapan bisa menaiki tangga klasemen.

Lihat Juga:  Manchester United vs Liverpool, Jurgen Klopp Sebut Lini Serang Setan Merah Edan

“Sekarang kami memiliki tugas penting dan mengincar Atalanta yang empat poin di atas kami. Kami harus memberikan target pada diri sendiri dan lebih percaya kepada para pemain. Kami tidak bisa puas begitu saja, harus menang di Sassuolo,” ucap Allegri.

Terdekat, Juventus akan bertandang ke kandang Sassuolo di laga lanjutan Liga Italia 2022-2023 pada Minggu 16 April 2023 malam WIB. Setelahnya barulah Juventus akan bertandang ke markas Sporting untuk melakoni leg kedua perempatfinal Liga Eropa 2022-2023 pada Jumat 21 April 2023 pukul 02.00 WIB.

Similar Posts