Berita Bola

Mike Maignan Baru Masuk Enam Besar Kiper Terbaik di Dunia, Paling Maksimal Sepuluh Besar, Lah!

Tribunbola.News – Siapa yang tidak terkesima dengan penampilan Mike Maignan di awal musim? Jangankan AC Milan, timnas Prancis saja menggunakan jasanya sebagai kiper nomor satu.

Namun di mata Dida, kiper legendaris AC Milan dan Brasil itu, Maignan belum sebagus yang dipikirkan banyak orang. Maignan dianggapnya punya aspek-aspek yang masih kurang.

Oleh sebab itu, Dida tidak menganggap Maignan berada di posisi tiga besar kiper terbaik. Lima besar terbaik saja belum masuk.

Hanya saja, Dida berani memasukkan nama Maignan dalam daftar enam kiper terbaik di dunia saat ini versinya. Ia tidak menyebutkan lima kiper lain yang dianggapnya terbaik.

Maksimal Sepuluh Besar

Dida menjelaskan bahwa mungkin saja ada kiper-kiper lain yang lebih baik dari Maignan. Tapi yang pasti, kiper jebolan akademi PSG itu tidak akan keluar dari maksimal sepuluh besar.

Lihat Juga:  Meski Menang, Erik Ten Hag Tetap Kritik Permainan Manchester United

“Maignan? Saya akan taruh dia ke dalam enam besar atau mungkin sepuluh besar kiper terbaik di dunia. Dia saat ini masih bertumbuh,” ucapnya.

“Apa saja yang saya ajarkan ke dia? Banyak. Apapun yang saya alami sebagai pemain saya berikan semuanya ke dia. Salah satunya tanggung jawab besar saat datang ke AC Milan.”

Teknik Tidak Ada

Hal yang paling diperhatikan Dida dari Maignan adalah kemampuan dasar tekniknya. Ia menganggap Maignan tidak punya aspek tersebut.

“Dia adalah kiper yang tidak punya kemampuan dasar terhadap teknik-teknik di sepak bola. Tapi saya selalu melihat di mengalami peningkatan setiap hari,” ucap Dida.

Saran saya, dia tetap harus melanjutkan kemajuan tersebut. Sedikit demi sedikit akan membuatnya jadi kiper yang lebih baik.”

Lihat Juga:  Kalah dari Middlesbrough, Kenapa Chelsea Masih Berpeluang Juara Carabao Cup?

Sumber: Milan News

Similar Posts