Berita Bola

Mikel Arteta Kesengsem, Arsenal Mulai Seriusi Rekrut Timothy Castagne?

Tribunbola.News – Leicester City siap untuk melepas Timothy Castagne di musim panas ini di tengah meningkatnya ketertarikan dari Arsenal. The Gunners menilai pos bek sayap mereka saat ini memang perlu peningkatan.

Mikel Arteta sangat ingin merekrut bek kanan baru di musim panas ini untuk memberikan lebih banyak pilihan dalam hal serangan dan persaingan untuk Ben White dan The Gunners telah dikaitkan dengan sejumlah pemain yang sesuai dengan kebutuhan.

Ketertarikan terhadap Ivan Fresneda dari Real Valladolid sudah ada sejak Januari, sementara Joao Cancelo dari Manchester City yang menghabiskan paruh kedua musim lalu sebagai pemain pinjaman di Bayern Munchen dan bek Galatasaray, Sacha Boey, juga dikabarkan menjadi target.

Lihat Juga:  Rapor Pemain Manchester United Saat Tumbangkan Brentford: Ronaldo Biasa Gokil, Juan Mata Nyenengin!

Namun kini Castagne, yang juga dapat bermain sebagai bek sayap atau bahkan sebagai pemain sayap di kedua sisi lapangan, muncul sebagai kandidat utama untuk menjadi pendamping White.

Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Kans Cabut Terbuka
Pemain berusia 27 tahun itu memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya, namun, Castagne tidak memiliki keinginan untuk menghabiskan satu musim di Championship setelah Leicester terdegradasi.

Menurut The Athletic, The Foxes tidak ingin menghalangi Castagne dan akan memberinya izin untuk pergi jika ada tawaran yang ‘sesuai’.

Ingin Bertahan di Premier League
Castagne sangat ingin terus bermain di Premier League jika memungkinkan dan Leicester merasa mereka tidak dapat meminta pemain asal Belgia untuk bertahan di klub yang bertentangan dengan keinginannya, terutama di musim yang penting.

Lihat Juga:  Final Liga Champions, Ancelotti Berani Umbar Taktik Madrid Untuk Kalahkan Liverpool

Seperti apa tawaran yang ‘pantas’ untuk Castagne adalah masalah lain, dengan Leicester telah menghabiskan 21,5 juta pounds untuk sang pemain pada tahun 2020.

Dia masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya dan mereka mungkin menginginkan biaya yang sama sekarang, terutama dengan mantan pemain Atalanta yang tampil baik di musim lalu meskipun klub sedang mengalami kesulitan.

Prioritas Arsenal
Castagne bermain dalam 37 pertandingan Leicester di Premier League, tampil sebagai starter di semua pertandingan kecuali satu pertandingan, dan mencetak dua gol serta memberikan tiga assist.

Asisten Arsenal, Albert Stuivenberg, sebenarnya pernah menangani Castagne saat keduanya masih di Genk pada tahun 2017, dengan pelatih asal Belanda tersebut juga merekomendasikan agar The Gunners merekrut Leandro Trossard (alumni Genk lainnya) pada bursa Januari.

Lihat Juga:  Kiper Arsenal Bela Harry Maguire: Dia Salah Satu Bek Terbaik Inggris!

Saat ini, prioritas Arsenal adalah mengamankan kesepakatan untuk kapten West Ham, Declan Rice, dengan Arteta sangat ingin meningkatkan opsi lini tengahnya.

Similar Posts