Berita Bola

Mikel Arteta Minta Arsenal Waspadai Kejutan RC Lens

Tribunbola.News – Mikel Arteta meminta Arsenal agar waspada penuh dengan kekuatan RC Lens jelang bentrokan kedua tim di Liga Champions 2023-2024. Meski tengah dalam situasi sulit di liga domestik, Arteta meyakini Lens bisa tampil mengejutkan di kompetisi Eropa.

Arsenal akan bertandang ke markas RC Lens, Stade Bollaert-Delelis, Lens, Prancis pada Rabu (4/10/2023) pukul 02.00 WIB. Pertandingan itu akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua di kompetisi Liga Champions.

Pada dua pertemuan sebelumnya, Arsenal belum pernah menang atas RC Lens. Tim berjuluk The Gunners itu menelan satu kekalahan (0-1) dan satu kali imbang (1-1) saat bersua di fase grup Liga Champions 1998-1999.

Lihat Juga:  Liverpool, Barcelona, dan MU Lewat, Haaland Maunya Gabung Madrid

Meski tidak bisa menjadi patokan sebagai kekuatan kedua tim saat ini, RC Lens mampu tampil mengerikan pada musim lalu. Sebab itu, Arteta mengatakan waspada penuh untuk pertandingan mendatang.

“Saya sangat terkesan dengan apa yang mereka lakukan tahun lalu. Sungguh luar biasa bisa finis di posisi itu (kedua), dan cara mereka melakukannya, performa yang mereka tunjukkan di kandang sendiri,” kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Selasa (3/10/2023).

Sayangnya, pada musim ini, Arteta mengatakan RC Lens kurang beruntung dalam beberapa pertandingan. Walau demikian, mantan gelandang Arsenal itu menyatakan The Gunners akan menghadapi ujian berat saat bertandang ke markas RC Lens pada ajang Liga Champions 2023-2024 dini hari nanti.

Lihat Juga:  Membayangkan Kylian Mbappe dan Jude Bellingham Bermain Bersama di Liverpool

“Musim ini mereka sungguh kurang beruntung dengan beberapa hasil. Saya tidak tahu bagaimana mereka tidak mendapatkan poin lebih banyak, jadi kami memperkirakan pertarungan besar besok,” tutur Arteta.

“Kami lebih dari menyadarinya. Mereka adalah tim yang sangat bagus dan kami menghadapi ujian besar besok,” tutupnya.

Similar Posts