Berita Bola

Mourinho, Ancelotti, dan Klopp, Ketiganya Lebih Sukses dari Guardiola!

Tribunbola.News – Josep Guardiola sering disebut sebagai pelatih terbaik di dunia sepak bola. Namun, klaim tersebut baru-baru ini dibantah oleh Dietmar Hamann, analis Premier League.

Kualitas Guardiola sebagai salah satu pelatih top tidak terbantahkan. Dia sudah berkarier dan terus meraih trofi di Spanyol, Jerman, dan Inggris.

Bahkan, saat ini Guardiola membentuk Manchester City jadi salah satu tim terkuat di dunia. Permainan Man City begitu solid dengan gaya main khas Guardiola yang jelas.

Meski begitu, Hamann meyakini bahwa reputasi Guardiola tidak sebagus yang dikira. Apa maksudnya?

Mourinho dan Ancelotti

Keberhasilan Guardiola menjadi juara memang dipengaruhi banyak faktor, khususnya dana belanja besar dari klub untuk merekrut pemain-pemain top.

Lihat Juga:  Termasuk N'Golo Kante, Ini Prediksi Terbaru Starting XI Manchester United Musim Depan

Di mata Hamann, ada nama-nama pelatih lain yang lebih sukses dari Guardiola. Untuk dua nama pertama, dia memilih Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti.

“Saat ini ada tiga pelatih yang saya nilai lebih sukses daripada Guardiola dan saya masih tidak paham besarnya sensasi di sekitar dia [Pep],” ujar Hamann di Daily Mail.

“Jose Mourinho menjuarai liga di empat negara berbeda dan menjuarai Liga Champions dengan dua klub. Sedangkan rekor Carlo Ancelotti tidak tersaingi dan catatannya akan semakin baik jika Real Madrid juara La Liga.”

Klopp ketiga

Setelah Mourinho dan Ancelotti, Hamann memilih nama Jurgen Klopp sebagai pelatih ketiga terbaik menurutnya. Guardiola bagus, tapi hanya jika timnya memadai.

Lihat Juga:  Sering Dikritik Fans Manchester United, Scott McTominay: Persetan!

“Pelatih ketiga? Bagi saya, Jurgen Klopp. Apa yang dia raih dengan dana belanja terbatas di Liverpool itu luar biasa. Dia sungguh pelatih luar biasa,” sambung Hamann.

“Dia punya kemampuan hebat untuk mengintegrasikan pemain, Guardiola tidak bisa melakukannya seperti itu,” tandasnya.

Similar Posts