Berita Bola

MU Jadikan Jude Bellingham Target Utama meski Banyak Saingan

Tribunbola.News – Manchester United (MU) dikabarkan kini menjadikan gelandang Inggris yang membela Borussia Dortmund, Jude Bellingham, sebagai target utama bursa transfer musim dingin Januari 2023.

Setelah mendatangkan Casemiro dan Christian Eriksen pada bursa transfer musim panas lalu, manajer MU, Erik ten Hag, sepertinya belum puas. Sejumlah pemain dikait-kaitkan dengan MU dan disebut menjadi target transfer pada musim dingin nanti.

Hal tersebut tak lepas dari permainan MU yang memang membaik tapi belum cukup tangguh untuk bersaing di Premier League pada musim ini.

Contohnya saat menghadapi Aston Villa pada laga pekan ke-15. MU kewalahan menghadapi para gelandang Aston Villa dan akhirnya kalah 1-3. Untuk itu, MU disebut masih akan aktif bertransaksi di bursa transfer Januari 2023.

Lihat Juga:  Kylian Mbappe Belum Layak Disebut Pemain Terbaik Dunia

MU Membidik Bellingham

Manajer MU, Erik ten Hag, disebut tidak puas dengan komposisi pemainnya di lini tengah. Ia diklaim masih ingin memboyong gelandang baru pada musim ini.

Erik ten Hag pun disebut ingin MU mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Menurut klaim jurnalis bernama Florian Plettenburg, seperti dilansir Sportbible, MU menjadikan Bellingham sebagai buruan nomor satunya pada bursa transfer Januari 2023.

Laporan itu menyebut ada kendala yang harus dihadapi MU jika memang ingin merekrut Bellingham dari Dortmund. MU harus membayar 150 juta euro.

Laporan itu juga menyebut bahwa MU memang serius mengincar Bellingham. Mereka sudah mengamati pemain berusia 19 tahun itu sejak lama.

Lihat Juga:  Prahara! Cekcok dengan Pemilik Klub, Paolo Maldini Minggat dari AC Milan

Kendala Lain

Namun, selain itu MU harus menghadapi kendala lainnya. Mereka mesti bersaing dengan klub lain yang juga menjadikan Jude Bellingham sebagai target transfer.

Kabarnya Liverpool dan Real Madrid juga mengincar Jude Bellingham. Florian Plettenburg menyebut hal ini membuat peluang MU untuk merekrut Bellingham agak menipis.

Namun, masih ada kendala lain yang harus dihadapi The Red Devils. Mereka harus mengatasi masalah Financial Fair Play jika ingin memboyong Bellingham ke Old Trafford.

Target Lain

MU sebelumnya dikaitkan dengan pemain-pemain lain. Paling santer adalah gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, dan gelandang Leicester City, Youri Tielemans. Nama terakhir menjadi opsi karena akan lebih murah mengingat kontraknya di Leicester City berakhir pada 2023.

Lihat Juga:  Dibuang MU, Mason Greenwood Ikut Ramaikan Liga Arab Saudi?

Selain gelandang, MU juga diklaim mengincar striker baru. Beberapa nama dikaitkan dengan The Red Devils, antara lain Joao Felix, Eric Maxim Choupo-Moting, dan Dusan Vlahovic.

Similar Posts