Berita Bola

MU Kalah, Luke Shaw Akui Bikin Salah: Saya Tak Tahu Kenapa Tangan Saya Ada di Atas

Tribunbola.News – Bek kiri Manchester United, Luke Shaw mengakui bahwa dirinya memang melakukan kesalahan yang membuat timnya kalah 0-1 di kandang Brighton, Jumat (5/5/2023) dini hari WIB.

Ketika sepertinya laga akan berakhir imbang tanpa gol, Brighton mendapat penalti dari wasit usai Shaw menyentuh bola menggunakan tangannya di masa injury time babak kedua.

Alexis Mac Allister sukses menaklukkan David de Gea dari titik putih. Manchester United pun harus pulang dari Amex Stadium dengan tangan hampa.

Pengakuan Luke Shaw

Berbicara kepada Sky Sports seusai laga, Shaw pun mengakui bahwa kekalahan Manchester United kali ini disebabkan oleh tindakannya yang melakukan handball di kotak terlarang.

Lihat Juga:  Panas! Martial Balas Pernyataan Rangnick: Saya tak Pernah Menolak Bermain

“Sangat menyakitkan. Menit terakhir, benar-benar aksi terakhir. Saya sedikit didorong, tapi tentu saja tangannya tidak seharusnya di sana,” ujar Shaw.

“Saya mengakuinya, menerima dengan legawa, ini fatal tapi ini berat,” imbuhnya.

Cerita Luke Shaw

Lebih lanjut, Shaw juga merasa sulit menjelaskan mengapa tangannya sampai bisa terangkat ke udara dan kemudian menyentuh bola.

“Saya tidak bisa jelaskan kenapa tangan saya ada di atas sana. Saya didorong, mungkin itu yang membuat tangan saya ke atas tapi memang seharusnya tangannya tidak di sana,” tutur Shaw.

“Bahkan sebelum tendangan sudut, tendangan bebasnya seharusnya bukan pelanggaran. Saya tidak mencari-cari alasan, tapi itu seharusnya bukan pelanggaran yang berujung tendangan sudut. Jadi tendangan sudut itu seharusnya tidak pernah ada. Saya tidak menuduh wasit.” tukasnya.

Lihat Juga:  Erik ten Hag Sebut Manchester United Butuh Lebih Banyak Investasi

“Tangan ke atas, kesalahan konyol yang membuat kami kehilangan poin,” tandasnya.

Similar Posts