Berita Bola

Musim Depan Arsenal Punya Kiper Baru dari Amerika Serikat, Siapa Dia?

Tribunbola.News – Raksasa Premier League, Arsenal dikabarkan bakal merekrut penjaga gawang Matt Turner dari klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, New England Revolution pada musim panas mendatang.

Arsenal rupanya melakukan pencarian kiper baru sedari dini untuk mengantisipasi kepergian Bernd Leno di penghujung musim nanti. Radar mereka pun mengarah pada Turner.

Leno memang santer digosipkan sudah tak betah berada di skuad Arsenal setelah ia tergusur oleh Aaron Ramsdale yang baru direkrut pada pada awal musim.

Pengakuan Pelatih Timnas Amerika Serikat

Kepastian soal bakal bergabungnya Turner dengan Arsenal dikonfirmasi oleh sang pelatih di tim nasional Amerika Serikat, Gregg Berhalter.

“Ini cerita yang bagus dan saya berharap publik sadar,” ujar Berhalter seperti dikutip The Sun.

Lihat Juga:  5 Calon Klub Baru Robert Lewandowski jika Tinggalkan Bayern Munich, Bisa Setim dengan Lionel Messi?

“Dia pergi ke Fairfield, tidak lulus dari perguruan tinggi, kemudian sekarang bermain dengan USMNT dan ia menuju ke Arsenal.” ungkapnya.

Pujian Gregg Berhalter

Lebih lanjut, Berhalter pun memuji performa Turner ketika memperkuat Amerika Serikat dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra El Salvador, Jumat (28/1/2022) kemarin.

“Itu adalah kisah yang luar biasa. Etos kerjanya, kepercayaannya pada diri sendiri dan sikapnya yang tidak pernah menyerah, itu adalah kisah yang hebat dan Matt adalah pria luar biasa, rekan setim yang hebat. Kami beruntung memilikinya,” tutur Berhalter.

“Malam ini adalah contoh di mana ia melakukan semua yang harus dilakukan. Dia tenang dalam semua situasi, tidak banyak diuji, tetapi ia ada di sana ketika kami membutuhkannya dan ia tampak seperti pemain yang pasti akan pergi ke Arsenal.” (bola.net)

Lihat Juga:  Semua Main di Eropa! 4 Calon Bek Tangguh Timnas Jepang di Piala Dunia 2022

Similar Posts