Berita Bola

Neymar Jr Resmi Jadi Top Skor Sepanjang Masa Timnas Brasil Lewati Pele!

Tribunbola.News – Neymar Junior (Jr) resmi jadi top skor sepanjang masa Timnas Brasil dengan mengoleksi 79 gol. Rekor gol penyerang sayap berusia 31 tahun itu kini telah melewati sang legenda Tim Samba -julukan Timnas Brasil, Pele.

Kepastian tersebut didapat Neymar Jr usai sukses mencetak dua gol untuk kemenangan Timnas Brasil atas Bolivia dengan skor 5-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga tersebut berlangsung di Estádio Estadual Jornalista Edgar Augusto Proença, pada Sabtu (9/9/2023) pagi WIB.

Dalam laga itu, Neymar Jr berhasil mencetak brace pada menit 61 dan 90+3. Adapun, gol-gol kemenangan Timnas Brasil lainnya disumbangkan oleh brace Rodrygo Goes pada menit 24 dan 53, serta satu gol Raphinha di menit 47.

Lihat Juga:  Jadi Manajer MU, Erik Ten Hag Disarankan Rekrut Declan Rice dan Harry Kane

Berkat tambahan dua golnya itu, Neymar Jr kini telah mengoleksi total 79 gol untuk Timnas Brasil dari 125 laga. Itu artinya, penyerang sayap 31 tahun tersebut resmi jadi top skor sepanjang masa Timnas Brasil.

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Pele yang telah mengoleksi 77 gol untuk Timnas Brasil. Sebelumnya dipecahkan Neymar Jr, legenda yang dikenal sebagai Sang Raja di Brasil itu memiliki rekor gol dan koleksi trofi yang luar biasa di sepanjang kariernya.

Namun pada akhirnya, pemenang Piala Dunia tiga kali ini meninggal dunia pada Kamis, 29 Desember 2022 waktu setempat setelah perjuangan panjang melawan kanker. Selama kariernya, Pele mencetak 77 gol dalam 92 penampilan untuk Timnas Brasil.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di SCTV Hari Ini, Sabtu 6 November 2021

Kini, rekor Pele sebagai top skor sepanjang masa Timnas Brasil telah resmi diambil-alih oleh Neymar Jr. Kendati demikian, Pele akan selalu dikenang oleh masyarakat Brasil sebagai legenda sepakbola Tim Samba.

Sementara itu, Neymar Jr masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya untuk Timnas Brasil di beberapa laga selanjutnya. Yang terdekat, Brasil bakal menantang Peru di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 13 September 2023 mendatang.

Similar Posts