Berita Bola

Ogah ke Manchester United, Kalvin Phillips Pilih Perkuat Man City

Tribunbola.News – Manchester United harus bekerja ekstra keras untuk merekrut gelandang idamannya di bursa transfer musim panas ini. Salah satu kandidat, Kalvin Phillips, sudah bisa dicoret karena lebih memilih Manchester City.

Sudah bukan rahasia lagi kalau lini tengah adalah sektor terlemah Manchester United musim ini. Fred dan Scott McTominay tak mampu memberikan proteksi yang cukup buat lini belakang, pun tidak mengedarkan bola dengan baik.

Pemain tengah menjadi prioritas utama Manchester United di bursa transfer musim panas. Mulanya, mereka cukup sering dikaitkan dengan Declan Rice yang sedang bersinar bersama West Ham United.

Namun, dari laporan yang beredar, Manchester United tidak mau gegabah membeli Rice karena harganya dipatok setinggi langit. Mereka mengalihkan perhatiannya ke target yang lebih realistis, salah satunya Kalvin Phillips.

Lihat Juga:  Darwin Nunez Ingin Segera Main dengan Para Monster Liverpool

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Ogah ke Manchester United

Leeds United berada di ambang jurang degradasi. Mereka sedang menempati peringkat ke-18. Untuk bisa bertahan di Premier League, the Whites harus mengalahkan Brentford dan berdoa agar Burnley gagal menang atas Newcastle United.

Jika skenario paling buruk terjadi, yakni terdegradasi, Leeds United bakal kesulitan mempertahankan pemain-pemain andalannya. Artinya, mereka harus siap melihat Phillips berganti seragam musim depan.

Phillips diketahui bisa didapatkan seharga 50 juta pounds. Angka yang cukup realistis buat Manchester United. Namun sayangnya, sejarah rivalitas dengan Leeds membuat the Red Devils terancam gagal mendapatkannya.

Phillips dikenal sebagai pendukung setia Leeds, lahir dan besar di kota tersebut. Dan menurut laporan the Mirror, gelandang berusia 26 tahun itu lebih memilih memperkuat Manchester City ketimbang harus mengenakan jersey the Red Devils.

Lihat Juga:  Arteta Sudah Tepat, Mungkin Aubameyang Harus Lepas Ban Kapten Arsenal

Manchester City Butuh Gelandang Baru

Lini tengah bukanlah sektor yang mengkhawatirkan buat the Citizens. Kendati demikian, mereka membutuhkan penerus Ilkay Gundogan yang usianya sudah mencapai kepala tiga sejak tahun 2021 lalu.

Selain Phillips, Manchester City juga diketahui meminati gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Namun mereka tidak ingin merogoh kocek dalam-dalam untuk gelandang asal Belanda itu meski punya dukungan pemilik yang kaya raya.

Sektor tengah akan menjadi prioritas Manchester City dalam waktu dekat ini. Apalagi incaran utama mereka, Erling Braut Haaland, sudah berada di genggaman. The Citizens telah mengaktifkan klausul rilisnya seharga 60 juta euro saja.

Similar Posts