Berita Bola

Ogah Termakan Janji Lagi, Van de Beek Yakin Cabut dari MU di Bulan Januari

Tribunbola.News – Ralf Rangnick menjanjikan kesempatan bermain yang layak buat Donny van de Beek di Manchester United. Sayang, sang gelandang enggan termakan janji-janji manis itu lagi.

Gelandang berkebangsaan Belanda itu berlabuh di Old Trafford pada musim panas tahun 2020 lalu. Namun sampai saat ini, ia baru mengantongi total 48 penampilan di semua kompetisi.

Minimnya kesempatan tampil itu disebabkan ketidakmampuan Ole Gunnar Solskjaer mencarikan peran dan posisi yang tepat buat sang pemain. Van de Beek sebenarnya cocok bermain di posisi gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1. Namun peran tersebut telah diisi oleh Bruno Fernandes.

Tidak heran kalau Van de Beek ingin hengkang. Pada musim panas tahun 2021 lalu, ia mendapatkan kesempatan berkarier di Everton. Tapi Manchester United memblokir kepindahannya karena Solskjaer berjanji akan memberinya menit bermain.

Lihat Juga:  Maaf ya MU, Darwin Nunez Maunya Gabung Liverpool!

Belajar dari Pengalaman

Janji tinggal janji. Solskjaer lebih sering mencadangkannya ketimbang memainkannya. Lalu di bulan November, Van de Beek mendapatkan angin segar karena Manchester United memecat pelatih asal Norwegia tersebut.

Solskjaer digantikan oleh pelatih berpengalaman asal Jerman, Ralf Rangnick. Sedihnya, kedatangan Rangnick tidak membuat Van de Beek dengan mudahnya masuk ke starting XI. Ia baru bermain sebanyak tiga kali di bawah asuhan pelatih baru itu.

Rangnick berjanji akan memberi kesempatan bermain yang layak. Namun Van de Beek belajar dari pengalaman bersama Solskjaer dan membulatkan tekadnya untuk hengkang dari Old Trafford sebelum bursa transfer Januari ditutup.

Ia berambisi memperkuat Timnas Belanda dalam ajang Piala Dunia 2022. Pelatih Die Oranje, Louis van Gaal, hanya bersedia membawanya kalau bisa bermain dengan baik secara reguler. Dan itu cuma bisa didapatkan di klub lain, tidak di MU.

Lihat Juga:  Jules Kounde Dipaksa Copot Kalung Emas di Laga Prancis Vs Polandia, Momen Buang Sial?

Keputusan Akhir Ada di Rangnick

Van de Beek sudah melakukan langkah nyata untuk hengkang dari Manchester United, entah itu dengan status permanen atau pinjaman. Salah satunya adalah dengan mengganti agen pada bulan November 2021 lalu.

Everton dikabarkan masih berminat menampung gelandang berumur 24 tahun tersebut. Selain itu, Newcastle United juga tertarik dan membutuhkan jasanya agar bisa keluar dari jurang degradasi.

Manchester United diketahui ingin Van de Beek bertahan. Tapi kalau keinginan sang pemain tak bisa dibendung, mereka cuma akan menerima proposal peminjaman dan klub peminat harus menutupi gajinya sampai akhir musim ini.

Terakhir adalah restu dari Rangnick. Keputusan akhir ada di tangan mantan direktur Lokomotiv Moscow tersebut. Jika tidak sreg, maka kepindahan Van de Beek ke klub mana pun bisa gagal terealisasi. (bola.net)

Lihat Juga:  Lupakan Antonio Conte, Manchester United Kini Lebih Tergoda Brendan Rodgers

Similar Posts