Berita Bola

Onana Bikin Blunder Lagi, Lepas De Gea Terbukti Jadi Kesalahan

Tribunbola.News – Mantan pemain Manchester United Lee Sharpe menilai Setan Merah telah melakukan kesalahan melepas David de Gea setelah Andre Onana kembali melakukan blunder.

Manchester United gagal memetik kemenangan saat bertamu ke markas Galatasaray di Liga Champions. Sempat unggul 2-0, Setan Merah harus menutup laga dengan kedudukan 3-3.

Andre Onana kembali menjadi sorotan di laga ini. Kiper asal Kamerun tersebut dianggap bersalah atas dua gol yang dicetak Hakim Ziyech dari tendangan bebas.

Itu bukan pertama kalinya Andre Onana melakukan blunder. Pemain berusia 27 tahun itu memang sering membuat kesalahan selama mengenakan seragam Manchester United.

MU Buat Kesalahan Lepas De Gea
Andre Onana tidak tampil meyakinkan sebagai pengganti David de Gea di bawah mistar gawang Manchester United. Lee Sharpe menyebut mantan timnya telah melakukan kesalahan melepas kiper Spanyol tersebut.

Lihat Juga:  Roberto Mancini Siap Bawa Italia Lolos ke Final

“Sekarang ini jelas terlihat seperti sebuah kesalahan,” kata Sharpe kepada 888sport.

“Agak aneh cara mereka mengusir De Gea. Saya tahu dia membuat beberapa kesalahan besar musim lalu, tapi dia sangat konsisten saat berada di sana.

“Dia akan mempertahankan United dalam pertandingan dan memenangkan pertandingan sendirian, jadi agak mengecewakan dengan cara mereka melepasnya.”

Risiko Kiper dari Luar Premier League
Le Sharpe juga mengatakan bahwa ini merupakan risiko dari mendatangkan kiper dari luar Premier League. Menurutnya, De Gea seharusnya dipertahankan selama semusim untuk menjadi mentor Onana.

“Selalu ada risiko besar untuk mendatangkan seseorang yang tidak mengenal Premier League untuk menjadi kiper pilihan pertama Anda,” lanjutnya.

Lihat Juga:  5 Pelajaran Laga Man City vs Aston Villa: Magis 5 Menit 3 Gol, Gundogan Pahlawan Hampir Kesiangan

“Kalau dipikir-pikir, mungkin akan lebih baik jika De Gea dipertahankan selama satu tahun lagi dan menjadikan Andre Onana sebagai pemain pengganti agar dia terbiasa dengan atmosfer dan ekspektasi, karena dia tentu saja membuang poin tim saat ini.”

Similar Posts