Berita Bola

Pakai Earphone dan Duduk di Bench Pemain, Apa Sih Tugas Darren Fletcher di MU?

Tribunbola.News – Darren Fletcher selalu berada di atas lapangan saat Manchester United bermain pada dua laga terakhir. Lantas, apa sebenarnya tugas Fletcher di Setan Merah?

Fletcher sejatinya bertugas sebagai Direktur Teknik. Harusnya, dia tidak berda di pinggir lapangan saat United bermain. Fletcher bertanggung jawab pada Ed Woodward. Posisinya sejajar dengan John Murtough sebagai Direktur Olahraga.

Tapi, belakangan Fletcher selalu ada bench pemain. Fletcher tampak mendampingi Michael Carrick sebagai manajer sementara pada dua laga terakhir United. Tepatnya, saat berjumpa Villarreal dan Chelsea.

Apa Tugas Fletcher?

Manchester United melakukan perubahan dalam susunan tim pelatih setelah berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer. Carrick naik pangkat sebagai manajer interim. Sementara, Kieran McKenna dan Mike Phelan tetap masuk dalam tim pelatih.

Lihat Juga:  Chelsea Bantai Norwich City 7-0, Thomas Tuchel pun Iba pada sang Lawan

Sebagai pengganti Carrick, United lantas memilih Fletcher masuk ke tim pelatih MU. Jadi, salah satu legenda United itu bertugas sebagai tangan kanan Carrick. Karena alasan itulah Fletcher memakai earphone saat mendampingi United berlaga.

Fletcher akan memantau permainan United dari sebuah layar kecil. Lalu, dia terhubung dengan tim analisis lewat earphone. Fletcher akan mendapat arahan dan dia menyampaikannya pada Carrick sebagai pengambil keputusan akhir.

Di luar pertandingan, Fletcher juga hadir secara langsung pada sesi latihan di Carrington. Ini bukan peran yang asing bagi pria jebolan akademi United. Sebelum menjadi Direktur Teknik, Fletcher lebih dulu menjadi asisten Solskjaer.

Penjelasan Michael Carrick

Michael Carrick saat dipercaya sebagai manajer sementara Manchester United di laga melawan Villarreal © AP Photo

Lihat Juga:  Liga Champions: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool vs Villarreal

Fletcher mendapat sorotan setelah melakukan protes keras pada ofisial keempat saat United berjumpa Chelsea. Fletcher bahkan memicu kekesalan fans tuan rumah. Sementara, bagi Carrick, kehadiran Fletcher sangat membantunya.

“Saya dan Fletcher, kami kembali ke masa lalu dan kami telah berjuang di banyak pertempuran di lapangan bersama-sama dan melakukannya dengan sangat baik. Jadi ya, saya mendapat dukungan besar,” ucap Carrick.

“Kami semua telah mengubah peran sampai batas tertentu minggu ini dan dia telah berada di bangku cadangan melakukan peran yang saya lakukan sebelumnya dan dia bekerja dengan sangat baik,” jelas Carrick.

Bagaimana Jika Rangnick Datang?

Komposisi tim pelatih United akan berubah. Ralf Rangnick telah resmi ditunjuk sebagai manajer interim. Saat Rangnick datang, Carrick akan kembali menjadi asisten. Sementara, peran Fletcher belum ditentukan.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di Mola TV Hari Ini, Minggu 23 Januari 2022

Terlepas dari peran Fletcher setelah Rangnick datang, Carrick menyebut dia adalah sosok yang penting bagi United.

“Kami berpikir dengan cara yang sama, memiliki mentalitas yang sama tentang bagaimana kami mendekati permainan, jadi itu bekerja dengan sangat baik. Saya sangat berterima kasih untuk itu,” ucap Carrick (bola.net)

Similar Posts