Berita Bola

Pantaskah Tuchel Disebut Sebagai Pelatih Terbaik Premier League Saat Ini?

Tribunbola.News – Sejauh ini, cuma ada tiga klub Premier League yang belum merasakan kekalahan yang membuatnya menduduki posisi puncak klasemen sementara. Mereka adalah Manchester UnitedLiverpool, dan Chelsea.

Klub terakhir memiliki torehan yang cukup apik. The Blues, julukannya, bisa menduduki posisi teratas dengan koleksi 13 poin. Sangat berdempetan dengan Liverpool yang duduk di peringkat kedua.

Pencapaian apik tersebut tidak bisa lepas dari sosok Thomas Tuchel selaku pelatih. Masa jabatannya belum genap setahun, tapi Tuchel mampu membawa Chelsea bersaing dengan level papan atas.

Kehadirannya pun memberikan warna yang kontras dengan Chelsea ketika masih diperkuat oleh Frank Lampard dulu. Tidak bisa dimungkiri, Tuchel adalah sosok terpenting di dalam skuat saat ini.

Lihat Juga:  17 Pertandingan Sisa, Arsenal Bidik Empat Besar

Pelatih Terbaik di Premier League Saat Ini

Ketika pertama kali datang, Tuchel berhasil memperbaiki lini pertahanan Chelsea yang bobrok. Lalu, kedatangan Romelu Lukaku di musim panas membuat lini depannya jadi sangat membaik.

Satu hal yang patut diapresiasi dari Tuchel di musim ini adalah keberhasilannya meraup 13 poin meski bertemu dengan klub papan atas seperti Arsenal, Liverpool dan Tottenham. Tidak heran kalau dirinya mendapat banyak pujian dari berbagai kalangan.

Dua mantan pemain Premier League, Darren Bent dan Daaren Ambrose, sepakat melabeli Tuchel sebagai sosok pelatih terbaik di Premier League musim ini. “Ya, dia [terbaik],” kata Bent kepada talkSPORT.

Ambrose menambahkan: “Sudah jelas anda punya Jurgen Klopp dan Pep Guardiola, namun orang ini menciptakan keputusan besar di waktu krusial, tepat pada waktunya.”

Lihat Juga:  3 Rekor Baru Cristiano Ronaldo Usai Bawa Portugal Gebuk Ghana, Salah Satunya Mustahil Disamai Lionel Messi

Premier League Beruntung Punya Tuchel

Mantan pemain Tottenham, Jamie O’Hara, melontarkan pernyataan serupa. Ia bahkan tak sungkan mengatakan kalau Premier League harus berterima kasih dengan kehadirannya di kompetisi tersebut.

“Anda lihat tim Chelsea yang itu dan berpikir, ‘saya tidak mau melawan mereka hari ini’, mereka mengejar anda, mereka takkan membiarkan anda mencetak gol yang mudah,” tutur O’Hara.

“[Antonio] Rudiger akan menghajar anda, [Romelu] Lukaku akan merundung anda, mereka memiliki talenta di seluruh lapangan, mereka adalah tim pamungkas saat ini. Tuchel, kami sangat beruntung memiliki dia di Premier League.”

“Jika anda ingin menyaksikan pelatih menata tim, mengorganisir, tonton wawancaranya, bagaimana dia di sekitar pemain dan media, dia benar-benar mengesankan sampai anda harus berdiri di sana dan mengaguminya.” (bola.net)

Lihat Juga:  Waduh, Epic Comeback Manchester United Memakan Tumbal Satu Pemain

Similar Posts